Wagub Marlin Lepas Tim Pendistribusian Uang Rupiah di Wilayah 3 T 

Wagub Marlin Lepas Tim Pendistribusian Uang Rupiah Di Wilayah 3 T 
Wagub Marlin saat Pelepasan Tim Pendistribusian Uang Rupiah di Wilayah 3T (terluar, terdepan, terpencil ) Tahun 2022 di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Senin (31/1/2022).

Liputanesia.co.id, Batam – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengapresiasi Bank Indonesia (BI) dan TNI Angkatan Laut yang berkerjasama dalam melaksanakan pendistribusian, pengamanan dan oengawasan uang rupiah di wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T). Dengan kolaborasi ini, Rupiah bisa dapat didistribusikan hingga wilayah 3 T, sehingga masyarakat bisa mendapatkan uang rupiah dengan kualitas baik.

“Ini juga penting untuk menjaga ketersediaan uang rupiah dalam jumlah yang cukup dan dapam pecahan yanh sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Khususnya untuk masyarakat di wilayah 3 T yang merupakan hal yang sangat penting dalam memelihara kelanjutan perkembangan perekonomian nasional,” kata Wagub Marlin saat Pelepasan Tim Pendistribusian Uang Rupiah di Wilayah 3T (terluar, terdepan, terpencil ) Tahun 2022 di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Senin (31/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kota Batam ini menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, TNI AL juga ikut memberikan dampak positif dalam upaya memelihara keutuhan dan kedaulatan NKRI. Sementara dari sisi Bank Indonesia, mampu menjaga kedaulatan ekonomi dan kedaulatan rupiah.

“Cinta rupiah, cinta NKRI,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Wagub Marlin menambahkan, meski pandemi covid19 masih fluktuatif, BI konsisten memenuhi kewajibam untuk selalu menyediakan uanh Rupiah layak edar hingga ke wilayah 3T. Untuk Kepri ekspedisi ini meliputi lima pulau, yaitu sampai ke Pulau Tarempa, Jemaja, Serasan, Singkep dan Kundur.

Saat ke pulau-pulau itulah, Wagub Marlin berpesan kepada peserta untuk ikut juga menginformasikan pesona Kepulauan Riau. Karena yang ikut dalam ekspedisi tak hanya anak-anak Kepri, tapi juga anak anak dari seluruh Indonesia.

“Dalam kesempataj ini, bantu perkenalkan Kepri kepada anak-anak seluruh Indonesia. Kalau adek-adek singgah di pulau-pulau kami, tolong dipromosikan. Kabarkan keindahan dan pesona pulau-pulau di Kepri ini,” kata Ketua Pikori BP Batam ini.

Menurut Wagub Marlin, selain melepaskan Kepri dari jerat pandemi covid19, upaya membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata terus diupayakan. Terlebih upaya pemerintaj dengan travel bubble juga menjadi langkah mendatangkan wisatawan dari Singapura.

Wagub Marlin berterima kasih, deman ekspedisi ini, sejumlah pulau di Kepri bisa dijangkau. Karena itu, Pemprov Kepri menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Bisa memberi manfaat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danlanal Batam Kolonel Laut Farid Maruf, dan Sekda Kota Batam Jefriden.

Pos terkait