Wabup Ikuti Pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 di Banda Aceh

Wabup Aceh Tamiang Ikuti Pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022
Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, bersama Kapolres, AKBP Imam Asfali, SIK, dan Kepala Diskoperin, Ibnu Aziz, SKM, berpose bersama di depan anjungan Aceh Tamiang dalam gelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022 yang dilaksanakan sejak Sabtu (16/7/22) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Liputanesia, Banda Aceh – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, mengikuti Pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 yang dilaksanakan kemarin, Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Acara yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki ini, dibuka oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar.

Bacaan Lainnya

Irjen Pol Ahmad Haydar menjelaskan, gelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ialah dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi pasca pandemi Covid-19.

“Tujuannya mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76, yaitu Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Tangguh,” jelas Kapolda Aceh saat pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 kemarin.

Selain itu, kata dia, pada acara Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini ada beberapa even disajikan untuk pengunjung, mulai dari kegiatan-kegiatan keagamaan, pameran, pentas seni hingga aneka lomba menarik lainnya.

“Dan juga banyak produk UMKM yang kita tonjolkan di sini, ada beberapa anjungan khusus UMKM dari 23 Kabupaten/Kota. Kita harapkan dengan adanya anjungan tersebut, pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat kembali bangkit, khususnya di wilayah Aceh,” ujar Kapolda Aceh itu lagi.

Kemudian, Irjen Haydar menyebutkan, Bhayangkara Seulawah Expo turut menyediakan pelbagai fasilitas pelayanan kepada pengunjung, mulai dari pelayanan SIM, pembuatan dan perpanjangan SKCK, pembuatan KTP dan gerai vaksinasi booster.

Wabup Insyafuddin bersama Kapolres, AKBP Imam Asfali, yang mengunjungi anjungan Aceh Tamiang usai pembukaan ikut mengamini harapan Kapolda Aceh tersebut. Dikatakannya, apa yang disampaikan Kapolda itu adalah harapan semua masyarakat Aceh secara umum, termasuk masyarakat Bumi Muda Sedia.

Wabup juga mengapresiasi jajaran Bhayangkara Aceh yang ikut mendorong perkembangan UMKM melalui Bhayangkara Seulawah Expo 2022 yang digelar sejak kemarin hingga tanggal 21 Juli mendatang. Ia menekankan, UMKM memang menjadi nyawa bagi ekonomi Aceh.

Sejumlah artis ibukota ikut dihadirkan guna memeriahkan perhelatan, di antaranya Pasha Ungu, Donnie Sibarani eks Ada Band, serta Nabila Taqiyyah.

Tampak hadir mengikuti pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo kemarin, Wali Nanggroe YM Tgk. Malik Mahmood Al-Haytar, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI. Mohamad Hasan beserta unsur Forkopimda Aceh, Para Kepala SKPA, dan Bupati/Walikota beserta Kapolres se-Aceh.

Pos terkait