TP- PKK Kepri Ajak Masyarakat Kepri Sukseskan Vaksinasi Booster

Img 20220119 Wa0011
Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Selasa (18/1/2022).

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kepri ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Booster khususnya untuk lansia usia 60 tahun ke atas.

Adapun, target vaksinasi lansia ini sebanyak 200 orang yang akan disuntik vaksin Covid-19 dosis tiga Booster yang dibiayai oleh dana APBD Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga Booster ini di berikan untuk kembali  meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19, salah satunya adalah lansia.

“Karena adanya penurunan anti body¬† setelah dilakukan vaksinasi pertama lengkap, sehingga harus diberikan dosis lanjutan untuk kembali meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19,” jelas Dewi Ansar disela-sela pelaksanaan vaksinasi di Asrama Haji, Tanjungpinang, Selasa (18/1/2022).

Dewi Ansar mengatakan, TP-PKK akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Untuk itu, PKK akan terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dengan menggerakkan kader untuk mensosialisasikan dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, lanjut Dewi Ansar, TP-PKK Provinsi Kepri akan bersinergi dengan Dinas kesehatan provinsi Kepri untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam nomor 005/MOU/PKK.kepri/XI/2021 dan nomor 200/MOU-DINKES/XI/2021 antara TP-PKK Provinsi Kepri dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dalam bidang kesehatan.

Yangmana, maksud kesepakatan bersama ini di sebagai dasar melakukan kerjasama daerah dalam rangka menciptakan keterpaduan pembangunan antara daerah dan mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergitas dalam program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Terakhir, Dewi Ansar menjelaskan Provinsi Kepulauan Riau dinilai berhasil dalam menangani Covid-19, dengan anggaran yang minimum.

“Provinsi Kepulauan Riau juga dikatakan dapat menyelesaikan program penanggulangan Covid-19 dengan baik sehingga mendapatkan peringkat 3 penanganan Covid-19 Nasional,” imbuh Dewi Ansar.

Tak hanya itu, kata Dewi Ansar, Presiden Jokowi juga menargetkan pelaksanaan vaksinasi minimal 70 persen sampai Desember 2021.

Namun Provinsi Kepri sudah mencapai target 70 persen di bulan Juni, mencapai 90 persen di bulan November dan sekarang sudah 100 persen.

“Berbgai pencapaian ini di dapat Provinsi Kepri juga dikarenakan masyarakat Provinsi Kepri mampu menolak hoax pada pemberitaan terhadap vaksinasi dan Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepri Sardison, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepri Misni, kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi, para anggota TP PKK Kepri dan para OPD.

Pos terkait