TNI AL Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksin Maritim Serentak

Whatsapp Image 2021 09 10 At 10.58.59
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep menyelenggarakan Serbuan Vaksin Maritim Serentak kepada masyarakat Kab. Lingga di Gedung Nasional Jl. Garuda Kel. Dabo Kec. Singkep Kab. Lingga. (9/9/2021).

Liputanesia.co.id, Lingga – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep menyelenggarakan Serbuan Vaksin Maritim Serentak kepada masyarakat Kab. Lingga di Gedung Nasional Jl. Garuda Kel. Dabo Kec. Singkep Kab. Lingga. (9/9/2021).

Serbuan vaksin kali ini diselenggaran oleh Lanal Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lingga dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1 dan 2.

Bacaan Lainnya

Lanal Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lingga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kec. Singkep Kab. Lingga dengan tujuan agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia, sesuai anjuran pemerintah dan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla didampingi unsur Forkopimda Kab. Lingga meninjau langsung pelaksanaan vaksin, dikatakan Didik bahwa “Kegiatan serbuan vaksinasi serentak yang kita laksanakan hari ini adalah untuk menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 September, dan sasaranya adalah kepada 400 warga masyarakat yang terdiri dari pelajar SMK Kab. Lingga dan masyarakat umum di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep”.

“Untuk serbuan vaksin maritim di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep menurut perhitungan saya sekitar 12 ribu sasaran,” bebernya

Didik berharap, untuk di Kabupaten Lingga TNI AL dapat secara maksimal membantu serbuan vaksin. Sehingga bisa tercover 100 persen untuk seluruh warga Kabupaten Lingga.

“Mudah-mudahan kita bisa membantu secara maksimal untuk mengcover 100 persen warga Lingga yang telah di vansin,” ungkapnya

Serbuan vaksinasi kali ini menurunkan 5 vaksinator dari Dinkes Kab. Lingga. orang, dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep 2  orang, serta masyarakat yg tervaksin 285 orang dengan rincian Sinovac dosis 1: 63 orang, dosis 2: 222 orang,  tunda: 5 orang.

Hadir dalam serbuan vaksin maritim serentak di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep, Danlanal Dabo Singkep dan unsur pimpinan Forkopimda Kab. Lingga.

Pos terkait