Terpilih Secara Aklamasi, Syamsir Digelar Menjadi Dato’ Syamsir Ketua LAM Siantan

Terpilih Secara Aklamasi, Syamsir Digelar Menjadi Dato' Syamsir Ketua Lam Siantan
Majelis pelantikan pengurus adat Melayu Kepulauan Riau, Dato' Seri Setia Amanah H Andrian A.Ma Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengangkat Syamsir sebagai LAM Kecamatan Siantan, pada Selasa (18/1/2022) malam.

Liputanesia.co.id, Anambas – Majelis pelantikan pengurus adat Melayu Kepulauan Riau, Dato’ Seri Setia Amanah H Andrian A.Ma Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengangkat Syamsir sebagai LAM Kecamatan Siantan, pada Selasa (18/1/2022) malam.

Sayamsir terpilih secara aklamasi oleh pengurus LAM, setelah dato’ H. Ardian A.Ma., menunjuk dirinya untuk menjalankan amanah sebagai ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dato’ Sri setia amanah H. Andrian A.Ma., juga berpesan, agar Lembaga Adat Melayu benar-benar dapat menempatkan budaya untuk dijalankan sebagai amanah warisan dari para leluhur kita dahulu di tanah Melayu,” Ucap dato’ Sri setia amanah H Andrian A.Ma menutup pidato nya.

Whatsapp Image 2022 01 19 At 22.10.25
Dato’ Seri Setia Amanah H Andrian A.ma

Ditempat yang sama dato’ Syamsir S.Ap sebagai ketua LAM kecamatan Siantan yang baru mengatakan, “Insya Allah. saya akan menjalankan amanah yang diberikan, dan akan saya jalan dengan baik.”

“Pertama saya merapatkan organisasi terlebih dahulu, baru kemudian saya benahi seketariat LAM untuk membuat program kedepan,” Kata Syamsir.

“Kemudian kita data adat istiadat budaya Melayu yang ada, seperti ciri khas makanan Melayu, maupun khas lain nya yang menyangkut adat Melayu.”

Selain itu,” Jika ada pihak pihak lain yang ingin berkerja sama dalam kegiatan Festival Budaya, mari kita secara bersama-sama untuk turut memajukan dan mengembangkan seni dan budaya.”

Dengan harapan pemerintah daerah terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan kabupaten kepulauan Anambas yang kita cintai ini, Seperti bak kata pepatah “Takan Hilang Melayu Di Bumi” Tutup dato’ Syamsir yang juga Masi sebagai lurah tarempa.

Pos terkait