Tak Terawat, Rumput Dan Ilalang Pintu Gerbang Sei Pulai Km-14 Kota Tanjungpinang Minim Anggaran Dibabat Habis Oleh KPL

Img 20210822 Wa0042
Gerbang Masuk Perbatasan Kota Tanjungpinang. sekaligus Giat Bersih - Bersih Sampah, di sekitar Sei pulai kilo meter 14, Pada Minggu (22/8/2021/Photo: Liputanesia) Pagi.

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) babat habis rumput dan ilalang panjang yang menutupi badan jalan Pintu Gerbang Masuk Perbatasan Kota Tanjungpinang. sekaligus Giat Bersih – Bersih Sampah, di sekitar Sei pulai kilo meter 14, Pada Minggu (22/8/2021) Pagi.

Giat ini dilakukan oleh (KPL) merupakan kecintaan (KPL) serta peduli terhadap lingkungan yang terus menerus dilakukan di kota Tanjungpinang provinsi Kepri. agar bersih dari sampah, dan terpelihara lingkungan yang sehat.

Bacaan Lainnya

Tomi Darius ketua komunitas peduli lingkungan mengharapkan kerjasama (Pemko) Tanjungpinang. melalui instansi terkait,” Agar Respon Cepat terhadap Lingkungan, karena lingkungan yang kita hadapi setiap hari, merupakan tanggung bersama,” Kata Tomi.

Menurut Tomi, meski anggaran (Pemko) saat ini minim, dikarenakan adanya pemangkasan anggaran dalam Menagani pandemi covid-19, paling tidak instansi terkait dapat secara rutin dan terjadwal memperhatikan maupun membersihkan rumput ilalang tersebut”

“Karena, sepanjang jalan Pintu Gerbang masuk saat ini, kurang nya perhatian dari instansi terkait, apakah kita tidak malu jika dilihat setiap hari dengan tetangga sebelah kita Wilayah Bintan,” Ungkap Tomi menuturkan.

Hal yang terlihat jelas,” ketika masyarakat sedang melintasi Pintu Gerbang, tampak dan terlihat jelas rumput dan lalang sudah menutupi badan jalan”

“Bahkan sampah-sampah plastik juga semakin banyak berserakan dipingir jalan, tentunya kami dari Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang. tinggal diam, karena Pintu Gerbang Perbatasan itu, merupakan kebanggaan kita bersama yang harus terus di jaga.”

Tomi menambahkan,” apalagi Kota Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Adipura, pastilah kota kita ini bersih, dan terbebas dari sampah,” Tutup Tom menyampaikan pada awak media ini.

Pos terkait