Safari Dakwah: Ustadz Taqy Malik Berkunjung ke Aceh Tamiang

Whatsapp Image 2022 02 25 At 105649 E1645799926477

Liputanesia.co.id, Aceh Tamiang – Jum’at (25/02/22) Kabupaten Aceh Tamiang mendapat kunjungan dari Ustad Taqy Malik dan rombongan dalam rangka Safari Dakwah.

Bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, sebelum memulai dakwahnya, Khaidir Azhar selaku pimpinan Rumah Qur’an peradaban Aceh, menghaturkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang yang telah memberikan sambutan dan fasilitas yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Dengan hadirnya Ustad Taqy Malik diharapkan dapat memberikan motivasi kepada semua agar dapat dekat dengan Al-Qur’an. Apalagi saat ini banyak kita lihat generasi muda yang sangat jauh dengan Al Qur’an, maka dari itu mari sama-sama kita kembali pada Al-Qur’an,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa safari dakwah Ustadz Taqy Malik akan berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Februari akan memberikan dakwah di beberapa tempat di Aceh Tamiang dan akan berakhir di IAIN Kota Langsa.

Selanjutnya dalam Tausiah ustadz Taqy Malik, menerangkan bagaimana Rasulullah SAW mengajarkan sahabat-sahabatnya menghapal Al-Qur’an dengan cara mendengarkan dan begitu seterusnya.

Dirinya juga mengisahkan bagaimana orangtuanya mendidik dirinya dengan adik-adiknya yakni dengan cara mendengarkan muratal Qur’an. Hingga memotivasi dirinya dan keluarganya untuk menghapalkan Al-Qur’an hingga menjadi hafiz bahkan dirinya dapat menirukan 40 imam besar Mekkah dalam melafalkan Al-Qur’an.

“Namun saat ini kita miris sekali karena banyaknya orang tua yang lalai dalam mendidik anak dengan memberikan gadget kepada anak yang bahkan masih balita, padahal orang tua adalah kunci pendidikan pertama buat anak. Inilah salah satu penyebab maraknya maksiat di muka bumi ini karena anak-anak tidak dididik dekat dengan Al-Qur’an,” ujarnya.

“Hidup tanpa Al-Qur’an maka celakalah, oleh karenanya jadikanlah Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. 1 orang anak hafiz Qur’an maka dapat menyelamatkan 10 orang keluarga. Jika ingin hidup tenang jangan pernah jauh dari Al-Qur’an,” terangnya.

Terakhir dirinya mengingatkan jika Ingin sejahtera, maka amalkan Al-Qur’an. “Terkadang Kita lupa, kita sibuk menyenangkan diri sendiri tetapi lupa menyenangkan Allah. Percayalah ketika kita dapat menyenangkan Allah, maka Allah akan memudahkan segala urusan kita,” tuturnya.

Kunjungan Ustadz Taqy Malik mendapat sambutan luar biasa, terlihat Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekda Aceh Tamiang beserta jajarannya, para Kepala SKPK d lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta para ASN dan PDPK Setdakab Aceh Tamiang memadati Aula guna mendengarkan tausiah.

Sumber: Humas

Pos terkait