Roby Dilantik Menjadi Kamabicab Penggerak Pramuka Bintan, Ini Penjelasannya

Roby Dilantik Menjadi Kamabicab Penggerak Pramuka Bintan, Ini Penjelasannya
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melantik Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Bintan masa bhakti 2022 s/d 2027.

Liputanesia, Bintan – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melantik Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Bintan masa bhakti 2022 s/d 2027. Kemudian turut dilantik Sutiyoso sebagai Ketua Ranting Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bintan, Rabu (13/07) di Aula Bandar Seri Bentan.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh seluruh Pengurus Cabang hingga para Penegak. Dalam kesempatan Gubernur Kepri dalam sambutannya meminta agar Gerakan Pramuka mampu berjalan seiring dengan Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan.

Bacaan Lainnya

“Gerakan Pramuka, menjadi salah satu wadah bagi pembinaan dan pengembangam diri. Banyak nilai yang bisa diambil dari semua kegiatan yang ada, nilai yang nantinya juga akan sangat bermanfaat jika diaplikasikan dalam kehidupan” ungkap. Ansar.

Sementara itu, Roby dalam sambutan perdananya sebagai Kamabicab Bintan menyampaikan harapannya agar Gerakan Pramuka Bintan bisa kembali berinovasi usai dilanda pandemi.

“Praja Muda Kirana, bukan sekedar sebutan. Eksistensi sesungguhnya harus sama-sama kita implementasikan” kata Roby singkat.

Roby kemudian memaparkan folosofis tunas kepala yang menjadi lambang bendera Pramuka. Dimana sejatinya seluruh anggota Pramuka harus mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi dan dapat memberi ragam manfaat layaknya pohon kepala yang dikenal dengan pohon seribu guna.

“Tunas kelapa yang kita lihat di bendera Pramuka. Bukan sekedar gambar apalagi pajangan. Makna filosofis dan hakikat dari lambang itu harus benar-benar kita wujudkan,” tutupnya.

Pos terkait