Rayakan Milangkala ke 5, Paguyuban Pasundan Adakan Lomba Masak

Whatsapp Image 2022 02 21 At 00.23.13
Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang. Arif Gunawan, adakan lomba masak khas Sunda, dalam rangka merayakan Milangkala ke 5, pada Minggu (20/2/2022) sore.

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang. Arif Gunawan, adakan lomba masak khas Sunda, dalam rangka merayakan Milangkala ke 5, pada Minggu (20/2/2022) sore.

Kegiatan tersebut di laksanakan di jalan Raja Haji Fisabilillah Komplek Ruko Pinang Mas Residence Blok A No 42 kilo meter 8, kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Arif Gunawan yang juga Mayor Aktif Angkatan Laut Lantamal IV Kota Tanjungpinang selaku Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan mengatakan bahwa, “Milangkala yang kami rayakan ke 5 ini, ada beberapa kegiatan, dan salah satu nya ibu-ibu lomba memasak yang terdiri dari dua (2) orang perkelompok.”

“Dan masakan yang di sajikan itu dinilai langsung oleh sang ahli memasak yang sudah tidak diragukan lagi ke ahlian nya dari berbagai prestasi dalam dunia tata boga yang dipandu langsung oleh chef Syukri dengan kriteria penilaian pertama, yaitu. jenis masakan, cita rasa penyajian dan kerapian,” Sebut Arif.

Untuk juara 1, 2 dan 3 lomba memasak akan diberikan uang tunai + piagam penghargaan sebagai bentuk pembinaan Paguyuban Pasundan, Intinya adalah, “Organisasi Paguyuban Pasundan ini merupakan etnis Sunda yang ada di kepulauan Riau, dan telah memiliki cabang di masing-masing kabupaten/kota, “Ujar Arif.

Selain itu, “yang lebih unik nya lagi, Paguyuban Pasundan ini dilantik langsung oleh pengurus besar Profesor Dr Didi Pramuji.”

Bahkan Paguyuban Pasundan juga membuka pelatihan seni dan budaya musik Pasundan setiap hari Minggu, mulai dari seni jaipongan, Rimba, Jalung, begung dan sisingan.

Disamping itu, Paguyuban Pasundan yang ada di kepulauan Riau ini, untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama orang Sunda yang solid dan kuat,” Tutup ketua Paguyuban Pasundan kota Tanjungpinang

Masi di dalam kesempatan yang sama, Ibu Eni Maunica. Tokoh Perempuan Paguyuban Pasundan yang tergabung dalam Mojang Pasundan menambahkan penyampaian dari Ketua PP kepada Awak Media ini.

“Saya mendukung penuh pelestarian budaya Pasundan Sunda. Dan mati kita bergandeng tangan membantu melestarikan budaya asli Nusantara,” Tutup teteh Eni mengatakan dalam bahasa Sunda nya.

Pos terkait