Rapat Fraksi DPRD, Penuhi Janji APIP Memanggil Wali Kota Tanjungpinang

Img 20210821 Wa0047
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, (Photo: Istimewa).

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Rapat Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. untuk penuhi janji APIP memangil Walikota Hj Rahma S.ip, maka DPRD. segera menjadwalkan kembali pemanggilan APIP, pada Senin depan (22/8), Sabtu (21/8/2021).

Guna mempertegas jadwal pemanggilan Walikota tersebut, setelah mendengarkan langsung penyampaian APIP melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) (16/8), diruang DPRD. terkait Stetmen Walikota Hj Rahma S.ip, disalah satu media online lokal, yang kurang menyejukan, sehingga menimbulkan kegaduhan dikalangan Insan Pers Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Kemudian APIP membawa persoalan itu ke DPRD, dan selanjutnya DPRD menampung permasalahan yang disampaikan APIP, dengan melaksanakan Rapat Fraksi kamis (19/8). akan merencanakan pemangilan Walikota dengan menyurati untuk hadir diruang DPRD, agar dapat memberikan klarifikasi maupun penjelasan.

Hal tersebut diketahui adanya Rapat Fraksi di DPRD, terkait Stetmen Walikota ” setelah pihak APIP menghubungi ketua DPRD Hj Yuniarni Pustoko Weni SH, melalui sambung via telpon WhatsApp”

“Saya sudah rapatkan dengan ketua II fraksi, berdasarkan mufakat bersama yang digelar langsung di DPRD dan Alat Kelengkapan Dewan Kamis (19/8), bahkan, DPRD juga akan mengundang Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang. Untuk membahas lebih lanjut, melalui deligasi dari perwakilan APIP,” Sebut Yuniarni Pustoko Weni.

Namun pada Jum’at (20/8) sekitar jam 10.00 Wib, koordinator APIP Kota Tanjungpinang, Tengku Azhar kembali menghubungi Pihak staf sekretariat DPRD Liana,” maaf pak, saya kebetulan tak masuk, sedang sakit. nanti coba saya hubungi ke ajudan ibu ketua DPRD dulu ya pak”

Tak lama kemudian ajudan ketua DPRD menghubungi APIP dan mengabarkan,” ibu saat ini sedang dibintan pak, berhubung Jum’at waktu tak cukup, ibu bilang Senin,” Sebut Ajudan singkat, melalui pesan WhatsApp.

Untuk memastikan lebih lanjut, maka APIP akan mempersiapkan pembahasan selanjutnya, atas pemangilan tahap ke dua (2) DPRD Kota Tanjungpinang.

Pos terkait