Peringati Isra Mi’raj, Bupati dan Wakil Bupati Anambas Sampaikan Ucapan Terimakasi 1 Tahun Kepemimpinannya

Whatsapp Image 2022 03 01 At 22.48.43
Peringati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat di Masjid Agung Tarempa, Senin (28/2/2022).

Liputanesia.co.id, Anambas – Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat di Masjid Agung Tarempa, Senin (28/2/2022).

Ucapan terimakasih disampaikan Abdul Haris setelah satu tahun masa kepemimpinan menjadi bupati Anambas dalam peringatan Isra Mi’raj perjalanan Agung Nabi besar Muhammad SAW menuju kelangit tujuh untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya
Whatsapp Image 2022 03 23 At 20.43.05
Foto Galeri: Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Sh Dan Wakil Bupati Wan Zuhendra.

Dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa, serta dilanjutkan ke langit tujuh dalam waktu kurang dari satu malam.

Perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW Bukanlah merupakan sekedar perjalanan biasa, akan tetapi adalah sebuah gambaran akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT bagi umat Muhammad SAW.

Refleksi nilai-nilai kepatuhan dan ketaatan, sekaligus sebagai lambang keimanan bagi kita semua secara terus menerus akan kita jaga sampai akhir hayat.

Baik dalam rana pribadi sebagai hamba Allah. Maupun dalam konteks sebagai Khalifah dimuka bumi yang sedang berikhtiar membangun peradaban demi kemaslahatan masyarakat.

Whatsapp Image 2022 03 23 At 16.58.17
Foto Galeri: Antusias Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Memperingati Isra Mi’Raj Nabi Besar Muhammad Saw Di Masjid Agung Tarempa, Senin (28/2/2022).

Lisan berselawat hingga penuh sebagai ibadah akhirat, sehingga nabi di angkat kelangit tujuh mendapatkan perintah tegakan sholat.

Inggat Allah yang maha satu. datang menghadap tengah malam tegakan perintah sholat lima waktu sebagai tiang agama Islam.

Whatsapp Image 2022 03 24 At 11.44.07
Foto Galeri: Masyarakat Kepulauan Anambas Menerapkan Protokol Kesehatan Menggunakan Masker Saat Memperingati Isra Mi’Raj Nabi Besar Muhammad Saw Di Masjid Agung Tarempa, Senin (28/2/2022).

Bupati Anambas, Abdul Haris dan Wakil Bupati, Wan Suhendra. Dalam kesempatan nya menyampaikan Ucapan Terimakasi secara pribadi sebagai pimpinan kepala daerah kepada masyarakat Anambas.

“Satu tahun dalam masa perjalanan kepemimpinan nya atas dukungan masyarakat, baik dari para kepala dinas serta jajaran, forkopinda, DPRD, maupun seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.”

Whatsapp Image 2022 03 24 At 11.44.07 1
Foto Galeri: Sesi Foto Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Dan Wakil Bupati Wan Suhendra Bersama Tokoh-Tokoh Masyarakat Di Masjid Agung Tarempa, Senin (28/2/2022).

“Tahun terakhir ini adalah, tahun yang berat bagi kita semua, selain karena pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya, juga karena kondisi perekonomian dan keuangan Negara Nasional yang masih belum stabil,” Uajar bupati.

“Tentu saja hal tersebut memberikan dampak yang semakin signifikan kepada kemampuan APBD kita, tetapi kami tetap optimis bekerja keras dari semua pihak, harus mampu untuk meningkatkan usaha yang dibarengi dengan semangat ketaatan, kesabaran dan keimanan yang kokoh,” Ucap nya.

Whatsapp Image 2022 03 23 At 16.59.18
Foto Galeri: Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Dan Wakil Bupati Wan Suhendra Menyampaikan Terimakasih Secara Pribadi Sebagai Pimpinan Kepala Daerah Kepada Masyarakat Kepulauan Anambas, Senin (28/2/2022).

Ia melanjutkan,” Pembangunan infrastruktur di bidang jalan sudah mengalami peningkatan yang cukup di tahun 2020 telah mencapai angka 69,82%, sedangkan di tahun 2021 mencapai angka 88,21%, selanjutnya, Jembatan Selayang Pandang (SP) II sepanjang 1,150 meter yang di bangun melalui pola kerja sama dalam pembiayaan dengan provinsi Kepri pada tahun 2019-2021.”

“Sementara dalam pembangunan infrastruktur di bidang perumahan dan kawasan permukiman, dengan capaian berupa pembangunan Rumah khusus tipe 28 couple sebanyak 35 unit di desa rintis, bahkan di bidang Sumber Daya Air. Pembangunan Embung Air Baku di desa nyamuk dengan volume daya tampungan air lebih kurang 28,363 M3 dengan debit 3,6 lt/detik,” Terang nya mengungkap.

Whatsapp Image 2022 03 24 At 11.44.07 2
Foto Galeri: Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Dalam Tausiahnya Mengucapkan Terimakasih Setelah Satu Tahun Masa Kepemimpinan Menjadi Bupati Kepulauan Anambas.

Dan,” untuk pembangunan infrastruktur di bidang komunikasi dan informasi, masyarakat telah dapat merasakan kehadiran pembangunan dan peningkatan infrastruktur digital signal 4G. Di wilayah, desa nyamuk dan sekitarnya, desa batu belah, desa sunting, desa ladan, desa payamaran, batu ampar, desa Malik, desa landak dan desa Tarempa barat.”

Dengan pemasangan V-SAT bantuan bakti Kominfo di lima belas (15) titik, sehingga relokasi pembangunan tower BTS USO perbatasan desa tiangau dan desa hulu maras, pemasangan Frekuensi Radio VHF desa Bayat, Piasan dan mudur sudah dapat digunakan dengan baik,” Papar Bupati dalam pidato nya di peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Tarempa.

Whatsapp Image 2022 03 24 At 11.44.06
Foto Galeri: Suasana Di Masjid Agung Tarempa Saat Mendengarkan Tausiah Dari Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Dan Wakil Bupati Wan Suhendra.

Bahkan Pemerintah KKA saat ini, telah mengirimkan sebanyak dua puluh enam (26) guru untuk mengikuti Pengembangan Profesi Guru (PPG) bekerja sama dengan beberapa Universitas terkemuka di Indonesia sebagai bentuk upaya Pemerintah terhadap Peningkatan Kompetensi Guru,” Tutup Bupati menyampaikan setahun masa kepemimpinan nya Abdul Haris dan Wan Suhendra.

(Galeri)

Pos terkait