Perdana di Kepri, Plt Bupati Bintan Akan Launching Desa Cantik

Perdana di Kepri, Plt Bupati Bintan Akan Launching Desa Cantik
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan dalam rangka Audiensi terkait program Desa Cantik (Cinta Statistik).

Liputanesia, Bintan – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan dalam rangka Audiensi terkait program Desa Cantik (Cinta Statistik). Program ini dimaksudkan untuk pembinaan statistik bagi Aparatur Pemerintahan, Selasa (9/8/2022).

Bacaan Lainnya

Berlandaskan pada UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, Kelurahan Tanjung Uban Selatan dipilih sebagai lokasi pertama yang akan dilaunching untuk selanjutnya menjadi pilot project bagi Kelurahan/Desa lainnya.

Roby sempat menyampaikan harapannya agar sensus dalam berbagai kategori yang akan dilakukan bisa semakin maksimal dengan data konkrit sebagai bahan pertimbangan program dan kebijakan.

“Datalah yang menjadi landasan kita membuat program. Kebijakan yang diambil melihat bagaimana kondisi masyarakat berdasarkan data yang sah. Untuk itu lah sangat kita harapkan efektifitas dari sensus yang dilakukan” terangnya.

Kepala BPS Kepri Darwis Sitorus yang turut hadir dalam Audiensi tersebut menyampaikan bahwa launching di Kelurahan Tanjung Uban Selatan nantinya diharapkan menjadi yang pertama di Kepri dan akan diikuti oleh Kelurahan/Desa lainnya.

“Tanjung Uban Selatan rupanya sudah melakukan sensus terkait pelaku UMKM. Itu hal yang luar biasa dan sangat inovatif. Tahun depan juga dipersiapkan se Indonesia akan melakukan sensus di bidang pertanian, termasuk lah di Bintan” paparnya.

Launching Kelurahan Tanjung Uban Selatan sebagai Kelurahan Cantik akan dilakukan dalam waktu dekat setelah Rapat Koordinasi dilakukan. Setelahnya akan dilakukan sensus secara berkesinambungan dengan melibatkan pihak RT/RW yang ada. Dalam hal ini pula SDM dan sarana penunjang di Kelurahan akan ditingkatkan dalam mendukung suksesnya sensus yang dilakukan.

Pos terkait