Seorang Nelayan Tenggelam di Perairan Aceh Tamiang Meninggal Dunia

Perairan Aceh Tamiang
Nelayan tenggelam meninggal dunia, korban bernama Dahlim Gani (50) di evakuasi menggunakan bot milik warga, Rabu (30/3/2022).

Liputanesia.co.id, Aceh Tamiang – Seorang nelayan, Dahlim Gani (50), warga dusun darul samin, desa Bandar baru, kecamatan bendahara, Aceh Tamiang di temukan sudah tidak bernyawa lagi.

Korban ditemukan di pantai kermak oleh tim gabungan SAR dan warga desa bandar baru berkisar pukul 11.30 Wib, rabu kemarin (30/3). Korban selanjutnya di bawak kerumah duka dengan menggunakan boat milik warga setempat, Kamis (31/3/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi menjelaskan, pada hari rabu pagi (30/3), sekira pukul 09.00 Wib dapat laporan dari perangkat desa, bahwa telah hilang salah seorang warga akibat tenggelam di laut yang sedang mencari ikan. Diperkirakan tenggelam akibat terseret arus air Laut dan Angin Kencang.

Whatsapp Image 2022 03 30 At 17.39.58 1
Korban Meninggal Dunia, Dahlim Gani (50) Selanjutnya Di Evakuasi Menggunakan Mobil Ambulans.

Kronologisnya, kapolsek menambahkan, pada hari selasa (29/3) sekira pukul 16.00 Wib saudari Dahlim Gani (50) berangkat dari rumahnya untuk mencari Ikan dilaut dengan membawa sampan, namun salah satu warga bernama riko (34) pada pukul 18.10 Wib melihat korban sudah tidak ada lagi di sampan dan diduga tenggelam di laut akibat angin kencang dan arus Laut di Pantai Kermak, tutur Iptu Tarmidi.

Pada pukul 20.15 Wib, Saudari Riko (34) melaporkan kejadian tersebut kepada warga serta keluarga korban, dan pada saat itu juga, berkisar pukul 01.30 Wib, rabu dini hari (30/3) tim SAR bersama warga desa Bandar Baru bersama-sama berupaya mencari Korban dengan memakai 2 buah boat.

Pencariannya pun berhasil saat itu, tim gabungan SAR dan warga berkisar pukul 11.30 Wib menemukan korban Dahlim Gani (50) telah meninggal dunia, dan korban di semayamkan dirumah duka, jalan desa Bandar baru untuk selanjutnya di kebumikan di TPU Desa Bandar Baru,  Kecamatan Bendahara, tutup kapolsek.

Pos terkait