Perahu Tenggelam Dihantam Gelombang Laut, 1 Selamat 6 Orang Hilang

Whatsapp Image 2021 11 02 At 23.30.04
Gambar Ilustrasi

Liputanesia.co.id, Sumenap – Kapal perahu nusantara yang melintasi perairan Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenap, Jawa Timur di mil 78 laut selatan dari kepulauan pasean pamekasan Madura dikabarkan tenggelam dihantam gelombang laut, namun naas penumpang yang berjumlah 7 orang kabarnya 1 selamat dan 6 orang masih belum ditemukan.

Kronologi dan penyebabnya seperti apa belum diketahui, menurut salah satu warga kepulauan masalembu menjelaskan, “bahwa perahu nusantara berlayar dalam keadaan ombak besar berkisar 3 meter”, jelasnya, Selasa (2/11/2021).

Bacaan Lainnya

Berikut ini adalah daftar nama-nama korban perahu tenggelam yang belum ditemukan, 1. Asmawi (52) paman Abdur Rahman, 2. Asrianto (40), 3. Jalal (37), 4. Karim (50), 5. Sumianto (30), 6. Nahkoda perahu Usman umur tidak diketahui.

Kesemua penumpang dan 1 awak nahkoda perahu belum ditemukan hingga saat ini, Rabu (3/11/2021). Hanya satu orang yang bisa di selamatkan, ia bernama udin, ia kabarnya ditolong oleh kapal tongkang di perairan 70 mil laut dari perairan pulau masalembu. Udin bercerita “perahunya kena ombak besar dan pecah,” tuturnya.

Pencarianpun terus dilakukan hingga rabu (3/11) dini hari, keselamatan pelayaran masih terus mencari 6 orang yang kabarnya masih belum ditemukan.

Keluarga korban hanya pasrah kepada yang maha kuasa, smoga bisa temukan dan mendapatkan perlindungan yang maha kuasa.

Hingga berita ini diturunkan, kami belum dapat mengkonfirmasi lebih lanjut instansi terkait, dan belum ada kepastian penumpang perahu yang tenggelam ditemukan, dan semoga penumpang yang hilang bisa segera ditemukan.

Laporan: Abdurahman Suhu (Endursu)

Pos terkait