Pengacara P3HI dan Wartawan SWI Kalimantan Selatan Gelar Buka Puasa Bersama

Pengacara P3Hi Dan Wartawan Swi
Buka Puasa Bersama berlangsung di Markas Besar P3HI, Jl Saka Permai No 50 RT 36 Banjarmasin, Selasa, 12 April 2022.

Liputanesia, Banjarmasin – Seperti biasa di bulan suci Ramadhan sering kali saling adanya bersilaturahmi Keluarga Besar Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) berkalborasi dengan Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) yang berlangsung di Markas Besar P3HI, Jl Saka Permai No 50 RT 36 Banjarmasin, Selasa (12/04/2022).

Ketua DPW Kalsel, Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI), Mona Herliani mengapresiasi acara berbuka puasa bersama yang digelar di Markas Besar P3HI dan juga merupakan Sekretariat SWI Kalsel ini, dengan tema ‘Dengan Spirit Ramadhan, Kita pertahankan semangat ukhuwah Islamiah sesama muslim untuk menuju kehidupan mandiri dan sejahtera antar umat beragama.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir ini acara berbuka puasa bersama yang baik, untuk kita saling berbagi dan saling menghargai perbedaan baik perbedaan agama dan menjunjung nilai keagamaan yang baik,” kata Bunda Mona panggilan akrabnya saat menyampaikan sambutan di acara Bukber tersebut.

Pengacara P3Hi Dan Wartawan Swi
Ketua Dpw Kalsel, Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (Swi), Mona Herliani Mengapresiasi Acara Berbuka Puasa Bersama Yang Digelar Di Markas Besar P3Hi, Selasa (12/04/2022).

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum P3HI Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) H. Aspihani Ideris, SAP, SH, MH menyatakan, kegiatan Buka Puasa Bersama ini guna mempererat ukhuwah tali silaturahmi di antara sesama muslim.

Dalam Al Qur’an Surah Al Hujurat ayat 10, menjelaskan, bahwa sesungguhnya sesama mukmin itu bersaudara, dengan bersaudara itu senantiasa guna meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar mendapat rahmat dan keberuntungan.

Aspihani menjelaskan, semua agama mengajarkan kebaikan dan kasih sayang dimanapun dan kapanpun. Dengan Bukber berpuasa ini Insya Allah dapat menjadikan hubungan yang baik bagi kita bersama.

Tidak akan masuk surga seseorang yang memutuskan silaturahmi. Dengan silaturahmi seperti dilaksanakannya Buka Puasa Bersama ini kata Aspihani merupakan langkah mempererat Taaruf (saling mengenal diantara sesama); Tafahum yaitu saling memahami kelebihan dan kekurangan atau pun kekuatan dan kelemahan masing-masing; Ta’awun yang berarti saling tolong menolong dalam kebaikan dan Takaful merupakan saling memberikan jaminan rasa aman dan terhindar dari kekhawatiran serta kecemasan.

Pengacara P3Hi
Buka Puasa Bersama (Bukber) Yang Berlangsung Di Markas Besar P3Hi, Jl Saka Permai No 50 Rt 36 Banjarmasin.

“Dimana-mana kita melihat umat muslim di bulan Ramadhan begitu khidmat menunaikan ibadah puasa, dengan saling berbagi dan kita terus berdoa agar dalam bulan Ramadhan ini agar terus menjaga hubungan yang baik antar sesama dan harus peka melihat saudara kita yang lain, kendati mungkin masih terdampak situasi ekonomi akibat Covid-19 dan lainnya,” ujar Dosen Hukum UNISKA ini.

Untuk itu, dalam sambutannya Aspihani pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan juga semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW. Aaamiin Yaa Rabbal’aalamiiin…

“Semoga dengan Fadhillah di bulan Ramadhan ini menjadikan semangat kita bersama dalam perjuangan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Aspihani pun mengharapkan, kegiatan Bukber ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi bagi keluarga besar SWI DPW Kalsel dan segenap Advokat / Pengacara P3HI, termasuk menjaga toleransi antar umat beragama dan selalu saling menghargai.

“Inilah saatnya merupakan kesempatan bagi orang-orang kaya untuk berbagi,” tukasnya.

Pos terkait