Pemprov Kepri Anggarkan Dana Pemeliharaan Jembatan II Dompak Sebesar 4,5 Milyar

Img 20210825 Wa0030
Pemeliharaan Jembatan II Dompak, tahap II sebesar Rp 4,5 miliar TA Anggaran 2021. untuk pemeliharaan berkala, Selasa (24/8/2021).

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Mengangarkan Dana Pemeliharaan Jembatan II Dompak, tahap II sebesar Rp 4,5 miliar TA Anggaran 2021. untuk pemeliharaan berkala, Selasa (24/8/2021).

Sebelum nya (Pemprov) Kepri juga telah Mengangarkan Perbaikan Jembatan II Dompak di Awal APBD Perubahan pada TA 2019 sebesar Rp 9,3 milyar, Namun setelah rampaung pekerjaan pada akhir Desember TA 2020, maka lanjutkan pemeliharaan kembali dikerjalan TA 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Demikian dijelaskan Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan (PUPR), Handoko ST saat diwawancarai liputanesia.co.id, dilokasi kerja. dia mengatakan,” memang betul bahwa Paket Pemeliharaan Berkala Jembatan II Dompak, tahap ke dua (2) dilanjutkan dengan jangka waktu selama enam (6) bulan”

“Jika tahap ke dua (2) ini pekerjaan pemeliharaan sudah selesai, maka Portal Jembatan yang terpasang akan dicabut, sehingga penguna jalan akan bebas melintasi Jembatan II Dompak,” Terang nya.

Harapan kami dinas (PUPR) Provinsi Kepri,” agar proyek pemeliharaan yang baru dikerjakan ini supaya lancar dan do’akan saja sehingga tidak ada terjadi kendala dilapangan dalam pelaksanaan”

Ia menambahkan,” Pekerjaan untuk tahap kedua (2) ini, tidak jauh berbeda dengan tahap sebelumnya di tahun 2019, yaitu dengan Pemasangan Plat Double dan Pemasangan Gel Primer maupun Isolatif, kemudian Pemasangan Bracing pada bagian bawah, kira-kira untuk Item Mayor nya,” Tutur Handoko selaku PPTK Jembatan II Dompak.

Ditempat terpisah, salah seorang warga yang sedang berada dilokasi jembatan ketika dimintai tanggapannya oleh liputanesia.co.id, terkait Anggaran Pemeliharaan 4,5 miliar, juga mengomentari proyek, Zul (34) tahun menyampaikan,” semoga dana Pemeliharaan Jembatan yang besar itu, benar-benar di kerjakan sesuai Spesifikasi, agar dana tersebut sesuai peruntukan, saya berharap ada pihak pihak lain yang juga ikut mengawasi pekerjaan tersebut, agar proyek yang dikerjakan sesuai harapan masyarakat Kepulauan Riau.”

“Sehingga jembatan II Dompak ini, cepat difungsikan secara utuh bagi masyarakat, bahkan portal yang terpasang di ujung jembatan itu tak perlu lagi ada pembatas untuk kendaraan bermuatan berat,” Harap Zul pria berambut ikal itu kepada liputanesia.co.id.

Pos terkait