Pedagang Impres Tarempa Perotes, Pemasangan Pipa Air Didalam Parit dapat Sebabkan Banjir

Pedagang Impres Tarempa Perotes, Pemasangan Pipa Air Didalam Parit Dapat Sebabkan Banjir
Pemasangan pipa air didalam parit dapat sebabkan banjir, Jum'at (28/1/2022).

Liputanesia.co.id, Anambas – Pipa air masyarakat yang ada di sepanjang parit selokan pasar sayur impres tarempa keberadaanya sungguh sangat meresahkan para pedagang impres Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Para pedagang perotes, pemasangan pipa air didalam parit dapat sebabkan banjir, Jum’at (28/1/2022).

Seperti penuturan salah satu pedagang senior pasar sayur Tarempa kecamatan Siantan Mr (67) tahun, masalah ini kami sudah pernah kami sampaikan dan keluhan perihal masalah pipa air ini kepihak pengelola pasar sayur impres tentang keberadaan pipa air tsb kepada pihak pengelola pasar sayur impres tarempa yang lama (prusda) tapi sampai saat ini belum juga ada tindakan dari pengelola pasar yang lama.sampai sekarang tak pernah diperhatikan ujar mr(67)tahun.

Bacaan Lainnya

Masalah ini juga pernah kami sampaikan dirapat bersama pihak desperindag pengelola sementara pasar sayur impres tarempa tentang masalah pipa air ini, kata Mr (67) tahun sampai sekarang belum juga ada tindakan dan tangapan penertipan dan pembersihan area parit dipasar sayur impres tarempa, katanya juga disaat kami akan melakukan pembersihan sendiri kami merasah susah disaat akan keberadaan pipa air itu. dan kami sangat terganggu dengan keberadaan pipa air tersebut.

Yang kedua tutur Mr (67) tahun, tolong pihak pengelola pasar sayur impres Tarempa yang sementara di ambil alih pengelolahanya oleh (desperindag) agar menertibkan juga air buangan limbah dari toko roti happy Bakry, buang air mereka terkadang disertai mengeluarkan bau dan sering limbah mereka bersama lemak putih keluar mengalir ke parit pembuangan yang ada dipasar.agar segera ditindak lanjuti.

Pernyataan ini juga dibenarkan oleh pedagang sayur impres Tarempa yang ada disitu. Ang (35) tahun mengatakan memang kami baru menempati kios ini dan belum genap setahun, bahwa kami merasakan dampak akibat adanya pipa air tersebut. disaat hujan turun dilokasi tempat jualan kami disaat datang hujan itu tempat jualan kami pernah mengalami banjir kami merasakan juga katanya,ditanya oleh awak media kepadanya apa penyebabnya banjir itu? Lantas dia mengatakan ya karna parit kurang bersih dan kurang lancarnya air itu dan ditambah lagi adanya pipa air tersebut dan ditambah lagi pendangkalan parit sehinga terjadilah banjir itu, jelasnya.

Lihatlah pipa air itu sambil menunjuk kearah parit. adanya pipa air dan ditambah adanya tumpukan tanah tanah mengakibatkan kurang lancar air itu.hal itu juga mengakibatkan terganggunya aktivitas jual beli kami dipasar. keadaan seperti ini sangat meresahkan sungguh sangat meresahkan kami, pungkasnya.

Untuk itu kami bermohon kepada pengelola pasar agar menertibkan pipa pipa air tersebut.dan juga segera mengeruk parit yang didalamnya ada tanah yang menjadi pendangkalan parit itu sendiri agar kedepannya tidak terjadi lagi banjir dilokasi tempat kami berjualan dan berharap kepada pengelola sementara menegur kepada masyarakat yang pipa airnya itu segera membenahi pipa air miliknya sendiri di sepanjang aliran air di parit di pasar sayur impres tarempa, sebut pedagang dengan inisial Ang (35) tahun menutup pembicaraannya kepada awak media.

Sementara ini, hingga berita diturunkan, kami belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut.

Pos terkait