Panitia Gambut Raya Kirim Surat Ke Eksekutif dan Legeslatif Banjar

Whatsapp Image 2022 01 05 At 17.32.37
Aspihani Ideris Sekretaris Umum panitia Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya saat menyerahkan dokumen persiapan pemekaran Kabupaten Gambut Raya, Rabu (5/1/2022).

Liputanesia.co.id, Kalimantan Selatan – Gerak cepat langkah tim Panitia Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya bergerak menyurati secara resmi DPRD Banjar maupun Bupati Banjar. Hal ini guna memenuhi langkah-langkah resmi sebagaimana acuan UU No. 23 Tahun 2014.

Aspihani Ideris Sekretaris Umum panitia Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya kepada sejumlah awak media, Rabu (5/1/2022) menerangkan, pihaknya sudah menyerahkan surat resmi ke Ketua DPRD Banjar dengan isinya mengharapkan kebijakan dewan meluangkan waktu pertemuan (hearing).

Bacaan Lainnya
Whatsapp Image 2022 01 05 At 17.32.36 1
@Liputanesia

“Mudah-mudahan, pimpinan legeslatif Banjar mengagendakan pertemuan dengan pihak kita sebagai upaya resmi membicarakan langkah-langkah yang akan diambil dalam menuntut pemekaran Kabupaten Gambut Raya,” ujar Aspihani.

Selanjutnya, beberapa jam kemudian, tim yang dipimpin Yunani, ketua tim juga langsung menemui Sekda Banjar HM Hilman di ruang kerjanya, guna menyampaikan surat resmi permohonan persetujuan kepala daerah agar Gambut Raya dimekarkan.

“Kita sudah memenuhi janji kita atas permintaan Bupati Banjar disaat audiensi malam kemaren (red Sabtu malam, 1 Januari 2022) dengan berkirim surat resmi kepada Bupati Banjar tentang permohonan dibuatkan surat dukungan dan persetujuan pembentukan daerah otonom baru, yaitu mendirikan Kabupaten Gambut Raya,” kata HM. Yunani kepada puluhan wartawan yang mewawancarainya, Rabu (5/1/2022).

Whatsapp Image 2022 01 05 At 17.32.36
@Liputanesia

Pihaknyapun kata Yunani sudah menyerahkan dokumen hasil kajian penelitian pihak Universitas Lambung Mangkurat tentang Gambut Raya.

Disaat Panitia Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya menyerahkan surat, rombongan langsung disambut hangat oleh Sekda Banjar M Hilman.

M Hilman mengatakan bahwa secara administrasi, surat resmi panitia Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya diterima oleh pihaknya untuk diproses secara administrasi.

“Nanti, surat yang kami terima ini disampaikan ke bapak Bupati untuk diputuskan bagaimana langkah selanjutnya. Tentunya, surat ini beserta kajian yang yang diberikan di dalamnya akan dipelajari lebih lanjut oleh kepala daerah untuk menjawab surat yang disampaikan,” tukasnya.

Pos terkait