MTQ ke VII Anambas, Heriyana Abdul Haris Resmikan dan Buka Stand Bazar

Mtq Ke Vii Anambas
MTQ ke VII Anambas, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Ibu Heryana Abdul Haris berserta rombongan, meresmikan sekaligus membuka Stand Bazar, Senin (7/3/2022) sore.

Liputanesia.co.id, AnambasMTQ ke VII Anambas, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Ibu Heryana Abdul Haris berserta rombongan, meresmikan sekaligus membuka Stand Bazar, Senin (7/3/2022) sore.

Stand Bazar MTQ ke VII Anambas kali ini, dihadiri oleh 10 Stand Bazar se Kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bacaan Lainnya

Ibu Heryana Abdul Haris yang didampingi oleh Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris, menyempatkan melihat dan mengunjungi ke tiap-tiap stand Bazar MTQ ke VII Anambas dari 10 Kecamatan yang ada dilokasi mesjid Baitul Ma’mur Tarempa.

Dalam kesempatannya di MTQ ke VII Anambas, ibu Heryana Abdul Haris dan Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris. disambut lansung oleh Camat Siantan Kaharuzzaman berserta seluruh Kepala Desa dan lurah Tarempa Kecamatan Siantan.

Untuk Kecamatan Siantan kali ini, selain menyuguhkan makanan khas Siantan di MTQ ke VII Anambas, juga memamerkan pajangan kain songket cual tenun tangan yang sudah berusia ratusan tahun yang lalu.

Ibu Heryana Abdul Haris dan Bupati Abdul Haris, berkesempatan melihat langsung ke elokan dan keindahan kain songket cual tersebut yang ada didalam kaca etalase sambil melihat lihat dan berkata.

“Walaupun sudah ratusan tahun lamanya, kain songket cual ini masih kelihatan sangat indah dan sangat halus buatan nya.”

“Bahkan kain ini rapi tidak kaku dan kelihatan dari cara pembuatan yang tidak sama seperti kain songket sekarang ini.”

Selain terkesan rapi,” agak keras dan kaku bila dipakai sebagai sarung adat pakaian pelengkap dalam acara acara resmi,” Tutur ibu heriyana Abdul Haris menyebutkan, ketika sedang melihat kain songket cual di stand bazar.

Pos terkait