Mobil Dinas Diskominfotik Anambas di Rujuk ke Tanjung Pinang

Mobil Dinas Diskominfotik Anambas
Mobil dinas Diskominfotik tersebut sebelumnya mengalami rusak pada bagian mesin, sehingga harus di service ke bengkel, Senin (7/3/2022).

Liputanesia.co.id. Anambas – Mobil Dinas (Diskominfotik) Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, di rujuk ke bengkel Tanjungpinang, Selasa (8/3/2022)

Mobil dinas Diskominfotik tersebut sebelumnya mengalami rusak pada bagian mesin, sehingga harus di service ke bengkel.

Bacaan Lainnya

Sebagai penjelasan atas kerusakan terjadi, berikut keterangan yang disampaikan oleh kadis kominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jefrizal S.Kom.MA. pada, Senin (7/3) siang kepada Wartawan liputanesia.co.id

“Dua kendaraan Operasional Mobil Dinas (Mobdin) KKA yang dirujuk ke bengkel Tanjungpinang, sifatnya untuk segera diperbaiki (Service).”

“Salah satunya adalah, mobil dinas Diskominfotik dan kendaraan bermotor roda empat yang dimuat melalui kapal KM Pulau Abadi,” Terang Jefrizal.

Menurutnya,” Semenjak Mobi Dinas itu dibeli, memang belum pernah diservis. Sehingga mengalami kerusakan seperti bagian kampas kopling, dan dibeberapa bagian alat didalamnya yang perlu harus diganti.”

Sementara,” di Anambas sendiri, belum ada dan tidak bisa untuk menangani kerusakan yang harus diperbaiki” Sebut nya lagi.

Maka untuk itu kami melakukan tindakan perbaikan, dan dirujuk ke Tanjung Pinang.

Bahkan Mobil Operasional yang di rujuk ke Tanjungpinang juga sudah dua tahun belum pernah di servis, sementara kita disini hanya servis untuk mengantikan Oli Mesin saja, ya servis biasa biasa saja. dan untuk servis lainnya seperti mesin, belum pernah dilakukan,” Ungkap Jefrizal.

Ia menambahkan,” kita perlu montir bengkel untuk perbaiki kerusakan mobil kita, dan belum ada yang bisa menangani dengan baik akan kerusakan mobil tersebut.”

Disamping itu,” Alat-alat seperempat untuk mengganti yang ada disini belum ada yang jual. kita harus pesan dulu ke wilayah lain diluar Anambas, seperti di Tanjung pinang atau Batam,” Ujarnya lagi.

Saat disingung oleh wartawan liputanesia.co.id tentang biaya tambang muat ke kapal.

Kadis Kominfotik, Jefrizal langsung menjawab,” Untuk biaya tambang kapal kisaran 3 juta lebih, dan itu untuk biaya sekali muat saja, dari Anambas ke Tanjung pinang,” Tuturnya menutup keterangan konfirmasi wartawan.

Pos terkait