Kukuhkan Pengurus Genpi, Nizar Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat

Img 20211114 Wa0054
Bupati Lingga, Muhammad Nizar meresmikan ruang Tourism Information Center (TIC) dan pusat kuliner di Tanjung Buton, Daik Lingga, Sabtu (13/11/2021).

Liputanesia.co.id, Lingga – Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Lingga sekaligus meresmikan ruang Tourism Information Center (TIC) dan pusat kuliner di Tanjung Buton, Daik Lingga, Sabtu (13/11/2021).

“Selamat kami ucapakan kepada adik-adik sekalian, jadilah motor penggerak dalam kemajuan wisata di Kabupaten Lingga. Karena muda-muda, enerjik, dan punya semangat yang tinggi dan datang secara suka rela,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan, di era digitalisasi saat ini untuk mempromosikan wisata tidak perlu dengan penganggaran yang besar. Cukup dengan memanfaatkan teknologi, media sosial yang ada untuk fasilitas promosi.

Genpi juga harus menguasai bahasa promosi yang baik, sehingga dapat meningkatkan destinasi digital pariwisata Lingga, bahkan menjadi trending topik.

“Apalagi ini Genpi, buka Porkdarwis. Jadi harus paham digitalisasi. Harus melek teknologi. Karena ini ditingkat Kabupaten, kita harus menguasai semuanya,” papar dia

Tapi dia yakin, hadirnya anak-anak muda yang kreatif di Genpi, bisa bersaing dengan kemajuan teknologi. Dan tentunya, Genpi hadir juga sebagai tenaga baru yang punya pekerjaan besar mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam megeliatkan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Lingga yang secara berkesinambungan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Kawan-kawan disini sangat dibutuhkan oleh OPD teknis, maka itu harus ada target kerja tahun 2022 kedepannya harus ada peningkatan jumlah wisata yang ada di Kabupaten Lingga,” papar dia.

Peran Genpi cukup signifikan dalam dnia kepariwisataan. Genpi adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata Indonesia dengan program promosi pariwisata seperti “Go Digital “.  Program promosi pariwisata kini tengah digencar oleh Kementrian Pariwisata sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata di Indonesia.

“Banyak yang harus kita angkat, dari destinasi yang tenggelam. Harus kembali menjadi pariwisata baru, dan pariwisata yang harus lagi menjadi tranding. Ini pekerja Genpi, sama-sama kita majukan wisata di Kabupaten Lingga,” harap dia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Ketua Piswan, Plt Kapala Dias Pariwisata, Kabid Destinasi dan lainnya.

Usai pelantikan, rombongan Bupati Lingga bergerak meresmikan ruang TIC dan pusat kuliner di Tanjung Buton, Daik Lingga.

Pos terkait