Korem 033 dan Apindo Gandeng SMSI Gelar Vaksin Booster Jelang Arus Mudik Lebaran

Korem 033 Dan Apindo Gandeng Smsi
@Liputanesia

Liputanesia, Batam – Saat ini banyak warga yang berencana untuk mudik atau pulang kampung jelang lebaran tahun ini. Meski pemerintah tidak melarang mudik, namun setiap pemudik mesti vaksinasinya sudah lengkap agar tidak tertular dan menularkan Covid-19.

Menurut, Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu Pandemi Covid-19 saat ini belum usai.

Bacaan Lainnya

Untuk membantu masyarakat agar tidak tertular serta sebagai upaya pemerintah meningkatkan progres vaksinasi, Korem 033/Wira Pratama terus gencar melakukan program Vaksinasi Gurindam 12.

“Jelang puasa beberapa hari lalu, tepatnya pada Pada Jumat (2/4/2022), kita dari Korem Wira Pratama bersama Pemprov Kepri serta Apindo dan dibantu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepri, serta Pemko Batam sudah menggelar vaksinasi yang diikuti 7.643 warga di One Batam Mall, Batam Center. Pada Sabtu 9 April 2022, kita akan kembali menggelar vaksinasi booster Gurindam 12.

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-58,” kata Danrem Jimmy Ramoz Manalu.

Pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu (9/4/2022) dilakukan di lokasi yang sama yakni di Cafe Puas Hati One Batam Mall.

Untuk mengikuti vaksinasi ini, Danrem menyebutkan, peserta vaksinasi wajib berusia 18 tahun ke atas dan minimal sudah 3 bulan vaksinasi dosis primer baik sinovac, atrazaneca, moderna maupun pfrizer lengkap. “Untuk registrasi silakan mendaftar secara online melalui laman pendaftaran www.apindokepri.org,” terang Danrem.

Danrem optimis Kepri bisa lebih cepat menuju fase endemi, karena partisipasi masyarakat mengikutivaksinasi cukup tinggi.

Brigjen Jimmy Ramoz meminta juga peran media yang tergabung di SMSI untuk ikut berpartisipasi mensosialisasikan program pemerintah.

“Kita semua memiliki kewajiban dan tanggungjawab sesuai bidang masing-masing dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Ayo bahu membahu untuk suksesnya program vaksinasi untuk kebaikan kita semua,” ujar

Pelaksanaan vaksinasi Booster Covid-19 nanti selain menyiapkan 8 ribu dosis juga menurunkan ratusan tenaga kesehatan (Nakes) dari berbagai satuan dan instansi terkait.

“Para tenaga kesehatan yang diturunkan di antaranya dari Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/6 Batam, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Penerangan Resor Militer (PenRem) 033/WP, dan tenaga sukarelawan.

Sementara ketua SMSI Kepri Zakmi mengapresiasi keseriusan Korem WIra Pratama dan Apindo dalam mendukung program utama pemerintah dalam meningkatkan imunitas masyarakat Kepri.

“Sebagai organisasi pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) juga punya tanggungjawab untuk menyampaikan program-program yang menyangkut kepentingan orang banyak.

Diantara fungsi pers adalah sebagaisarana Informasi dan Idukasi. Semoga Korem dan Apindo selalu membuat program-program yang berpihak kepada masyarakat banyak, tentunya untuk menuju Kepri bebas dari Covid-19,” kata Zakmi.

Pos terkait