Koramil 02 Tarempa Antisipasi Banjir Bersama Warga Bergotong Royong

Img 20211113 Wa0109
Komando Rayon Militer (Koramil) 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna bersaman Warga membersihkan saluran air dan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang berada disekitaran Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anamabas (KKA), Sabtu (13/11/2021).

Liputanesia.co.id, Anambas – Curah hujan di kelurahanTarempa akhir-akhir belakangan ini semangkin tinggi, untuk mengantisipasi hal tersebut. Maka Koramil 02/Tarempa bersama Warga membersihkan saluran air dan drainase, baik dilingkungan perumahan, maupun disekitaran bahu jalan.

Melalui gotong royong ini, Komando Rayon Militer (Koramil) 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna bersaman Warga membersihkan saluran air dan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang berada disekitaran Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anamabas (KKA), Sabtu (13/11/2021).

Bacaan Lainnya

Gotong royong difokuskan pada penggalian tanah dan sampah non organik yang menutupi atau menyumbat saluran air dan drainase yang ada di sekitaran dan pemukiman warga. Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Anggota Koramil 02/ Tarempa, Staf dan perangkat kelurahan Tarempa dan warga masyarakat Kelurahan Tarempa.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Tarempa Kapten CHB Dede Tri Haryanto mengatakan bahwa gotong royong membersihkan parit dan drainaseyang ada di sekitar Kelurahan Tarempa agar pada saat musim penghujan parit atau saluran air tidak tersumbat dan tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan.

“Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya segala persoalan yang ada ditengah – tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

Lanjutnya,”kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kelurahan Tarempa ini” tegas Danramil 02 Tarempa.

Pos terkait