Ketua YSLI Salurkan Bantuan 600 Paket Sembako Bagi Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Img 20210718 Wa0031
Yayasan Segantang Lada Indonesia (YSLI), menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak positif covid-19, berupa 600 paket Sembako, Minggu (18/7/2021).

liputanesia.co.id, Bintan – Yayasan Segantang Lada Indonesia (YSLI), menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak positif covid-19, berupa 600 paket Sembako. di wilayah kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang provinsi Kepri, Pada Minggu (18/07/2021) Pagi.

Bantuan berupa paket sembako yakni, gula, beras, bubuk teh, dan minyak goreng yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Edi Ja’afar selaku ketua yayasan Segantang Lada Indonesia (YSLI), kepada Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugiharto S.IK, M.M, di km-16 kecamatan toepaya selatan Bintan.

Bacaan Lainnya

Dalam acara serah terima bantuan sembako, turut hadir beberapa tokoh masyarakat setempat, dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak, mengunakan masker dan cuci tangan yang disediakan oleh pihak yayasan.

Sebelum nya, Yayasan Segantang Lada Indonesia (SLI) ini, pada saat awal pasca banjir yang melanda diwilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinan, enam bulan yang lalu. Pihak yayasan (SLI) juga telah melaksanakan kegiatan yang sama, peduli banjir sebagai bentuk kemanusian buat masyarakat.

Edi Ja’afar sendiri, saat ini sebagai putra daerah Kepri, sekaligus sebagai CEO di PT MIPI Galang Batang Bintan ternyata telah banyak berbuat serta membantu warga sekitar.

Baik terkait membuka lapangan kerja, membantu masyarakat yang tak mampu, maupun masyarakat yang tak memiliki biaya perobatan di rumah sakit.

“Hari ini, sebut nya, Edi Ja’afar kepada awak media,” selain membantu 600 paket sembako kepada warga masyarakat Bintan dan Tanjung pinang, yayasan SLI juga, akan membantu masyarakat. berupa beasiswa singkat, seperti yang di jalankan PT Lagoi, di bidang pariwisata, “Agar kedepan nya, yayasan SLI Bintan ini, dapat merencanakan kegiatan-kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tutur EJA Panggilan akrab biasa disebut.

Edi Ja’afar juga menambahkan penyampaian nya, “Insya Allah, yayasan SLI kedepan bisa lebih eksis. Karena Bintan dan Tanjung pinang merupakan satu daratan dari kepulauan Riau, mungkin demikian pada kesempatan ini, yang saya sampaikan, karena acara ini sangat sederhana, dan kita tidak menyiapkan tempat khusus, berhubung saat ini, sedang covid,” tutup EJA dengan sikap ramah nya kepada awak media, sambil menyuguhkan buah durian dan rambutan.

Dihari yang sama, minggu (18/7), Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono S.IK, M.M, yang didamping oleh Kapolsek Gunung Kijang, dalam sambutannya mengatakan, “saya mengucapkan apresiasi kepada ketua Edi Ja’afar selaku ketua yayasan SLI yang sangat responship ditengah kesulian yang sedang di alami oleh masyarakat Bintan dan Tanjungpinang,” tuturnya saat itu.

Pos terkait