Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Siap Sambut Wisman Melalui Jalur Trevel Bubble

Whatsapp Image 2021 10 28 At 11.22.17
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto Suhaili, Kamis (28/10/2021).

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Wacana Persiapan Pemerintah Daerah untuk menyambut kunjungan Wisatawan Manca Negara (Wisman), ke Provinsi Kepulauan Riau. Tentunya Pihak Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang telah melakukan rapat persiapan bersama Stakeholder Dinas terkait, Kamis (28/10/2021).

Agar Wisman yang berkunjung ke Provinsi Kepri, dapat mengunakan dua jalur masuk. baik melalui bandara Hang Nadim (Batam), dan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Sementara untuk jalur pelabuhan, Pemprov kepri akan mengunakan pelabuhan Nogsa dan Lagoi.

Bacaan Lainnya

Karena, Trevel Bubble saat ini. kian diminati oleh beberapa Negara, untuk memulai kembali perjalanan lintas Negara ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto Suhaili. kepada liputanesia.co.id pada Rabu (27/10) diruang kerja nya,” Saat ini pihak Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang sudah mempersiapkan penyambutan kunjungan Wisman melalui di dua bandara tersebut, yang telah disampaikan Pemerintah Pusat,”

“Aturan baru saat ini, Pemprov Kepri sedang melakukan rapat, agar (Wisman) itu bisa datang ketempat kita,” jelas Irwanto.

“Untuk kedatangan Wisman melalui jalur bandara dan jalur pelabuhan, pihak Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang bersama Stakeholder telah mempersiapkan pemberlakuan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, bahkan saat ini kita sedang mengupayakan kepada Pemerintah Pusat, agar memberikan keringanan bagi Wisman yang berkunjung”

Sebagai contoh,” Jika Wisman yang sudah melakukan Vaksinasi dua atau tiga kali masuk ketempat kita, dan telah memiliki sertifikat vaksin dari negara nya. Pihak Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang meminta kepada Pemerintah Pusat untuk diberikan kelongaran, cukup dengan melakukan dan melewati pengecekan Prokes, Karena jika itu tidak kita lakukan, kita kuatir Wisman tidak akan masuk ke Provinsi Kepri” ungkapnya.

Sebelum menutup penjelasan nya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang menambahkan,” Meski kunjungan Wisman sejak Pandemi covid-19 ditiadakan, personil Imigrasi tetap bekerja sebagaimana biasanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk pintu masuk bagi Warga Negara Asing (WNA)”

“Walaupun tidak begitu banyak warga masyarakat yang melakukan pengurusan pasport, pelayanan kantor imigrasi tetap berjalan dengan baik, disamping itu, kita juga¬† memiliki ruang yang nyaman dan bersih bagi pengunjung yang datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Ini,” Pungkas Irwanto Suhaili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang.

Pos terkait