Hadiri Penutupan Kejuaraan Taekwondo ke-2 Se-Kepri, Rudi Apresiasi Pengkot TI Kota Batam

Kejuaraan Taekwondo Ke-2 Se-Kepri
Rudi saat menghadiri acara penutupan Kejuaraan Taekwondo ke-2, Minggu (6/3/2022).

Liputanesia.co.id, BatamWalikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia Pengkot TI Kota Batam atas terselenggaranya Kejuaraan Taekwondo ke-2 se-Kepri.

“Kegiatan seperti ini memang elok sekali bila selalu dilakukan, kebetulan kasus Covid juga sudah mulai turun, dan kegiatan olahraga ini juga akan kita bangkitkan kembali. Pemko Batam juga sudah membantu melalui KONI, nanti KONI yang akan mengatur,” ucap Rudi saat menghadiri acara penutupan Kejuaraan Taekwondo ke-2, Minggu (6/3/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Rudi mengatakan, Taekwondo in perlu diikuti karena berguna pada kesehatan fisik dan mental anak-anak di kota Batam.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar juga menyampaikan apresiasi kepada para Pengkot TI Kota Batam atas terselenggaranya Kejuaraan Taekwondo yang ke-2 se-Kepri yang diselenggarakan di Batam.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Pengkot TI yang juga sudah membuka kelas pelatihan wasit Taekwondo di Batam,” kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua Pengkot TI Kota Batam, Eko Wahyu, menambahkan, acara tersebut sudah dilaksanakan sejak Sabtu, 05 Maret 2022 lalu dan selesai pada hari ini, Minggu, 06 Maret 2022.

“Untuk peserta juga sudah melakukan tes kesehatan dan bagi para atlet dengan melampirkan hasil tes antigen. Selain itu di Mitra Mall ini, kita tes juga suhunya sebelum masuk bertanding,” ucap Eko.

Eko menyebut, jumlah panitia yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 35 orang, wasit 30 orang dan kemudian tim penilai ada 5 orang.

Melalui kegiatan tersebut, Eko berharap dapat menarik minat masyarakat dan anak-anak lainnya untuk dapat bergabung. Eko menilai hal tersebut penting karena akan melatih kesehatan jiwa dan raga anak-anak.

“Minat masyarakat Alhamdulillah makin meningkat dan kemaren kita hanya memiliki 9 klub, tapi sekarang bertambah 3 klub walaupun Covid. Harapannya ini bisa bertambah lagi minat masyarakat,” terangnya.

“Untuk sementara di PON, kita mendapatkan perunggu dan untuk kejuaraan nasional juga sudah kita bina. Dan sekarang kita planning untuk kejuaraan Porprov,” katanya.

Pos terkait