Kasatpol PP Razia Prokes Secara Humanis Sesuai Instruksi Perbub Anambas Nomor 43 Tahun 2020

Whatsapp Image 2022 03 03 At 01.02.58 E1646273739497
Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (1/3/2022).

Liputanesia.co.id, Anambas – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Zairin SH. menginstruksikan terobosan baru pelaksanaan razia prokes berbagi sosialisasi secara humanis kepada Masyarakat dengan menyambangi ke rumah-rumah warga secara Door to door di Kecamatan Siantan timur, Selasa (1/3/2022).

‘Sosialisasi dilaksanakan sesuai Perbub Nomor 43 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum tentang protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pengendalian Corona Virus Disease 2019. dan, Perbub Nomor 4 Tahun 2018 tentang pengelolaan sampah di Kecamatan Siantan Timur.”

Bacaan Lainnya

“Sebelum melaksanakan razia, Tim (Regu) Satpol PP Anambas terlebih dahulu memeriksa kesiapan perlengkapan yang dipimpin oleh kepala bidang penegak peraturan dan kebijakan daerah selaku kodinator lapangan,” Tutur nya.

“Razia dilakukan pada pukul 08:00 WIB, bergerak menuju ke Kecamatan Siantan Timur. Untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait peraturan Bupati Kepulauan Anambas.”

“Kemudian razia di lanjutkan kembali pada pukul 15.00 Wib dalam bentuk himbauan konsolidasi kepada masyarakat bagi yang tidak mematuhui protokol kesehatan oleh petugas,” Ungkap nya.

Untuk memberikan edukasi dan pemahaman agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan pendekatan dan mengajak masyarakat secara persuasif agar tidak lengah dalam melaksanakan 5M.

1.Mencuci tangan
2.Memakai masker
3.Menjaga jarak
4.Menjahui kerumunan 5.Mengurangi mobilitas.

Terutama ditempat-tempat keramaian untuk mengikuti kegiatan Vaksin Covit-19, sampai ketahap Boster.

Himbauan sosial yang dilakukan petugas satpol PP kepada masyarakat dengan diberikan nasi kotak, sebagai tindakan simpati disaat razia yang berjalan dengan baik dan lancar dan tampa kendala,” Tutup Zairin kasatpol PP Anambas.

Pos terkait