Kasat Binmas Polres Anambas Sosialisasi Giat Dalam Memerangi Narkoba Kepada Masyarakat

Kasat Binmas Polres Anambas
Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas AKP Fauzi Izran di Desa Tarempa Bara Daya, Kamis (12/5/2022).

Liputanesia, Anambas – Dalam rangka memerangi bahaya Narkoba, Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas melakukan sosialisasi giat Binpolmas peningkatan semangat dan kerjasama terhadap Masyarakat.

Sosialisasi bahaya Narkoba langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas AKP Fauzi Izran di Desa Tarempa Bara Daya.

Bacaan Lainnya

Sebelum memulai kegiatan sosialisasi, Kepala Desa Tarempa Barat Daya Al Saring terlebih dahulu memberikan kata-kata sambutannya kepada Masyarakat yang hadir, Kamis (12/5/2022).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas menerangkan,” Yang dimaksud dengan Narkoba itu adalah, Narkotika dan psikotropika yang merupakan bahan adiktif berbahaya.”

“Narkoba merupakan bahan atau zat yang dapat memengaruhi kondisi Kejiwaan atau Psikologi seseorang, sehingga dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi,” terang Kasat Binmas.

Selain itu, Narkoba juga merupakan bahan atau zat yang dapat memengaruhi kondisi Kejiwaan/psikologi yang dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi seseorang seperti yang diterangkan dalam UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Narkotika dan obat-obat terlarang adalah zat atau obat yang terbuat dari bahan alami, sintetis, maupun semisintesis yang dapat menimbukan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang bagi pengguna atau pemakainya,” sambung lagi.

Bahkan bahaya penyalahgunaan Narkoba salah satunya dapat menyebabkan kerusakan otak, dan bisa disebabkan ketergantungan hingga kerusakan otak.

Narkoba adalah zat atau obat yang terbuat dari bahan alami, sintetis, maupun semisintesis dan dapat menimbukan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya dan dampak narkoba bagi kesehatan didasari oleh beberapa faktor, seperti jenis narkoba yang digunakan, seberapa banyak yang telah dikonsumsi, dalam jangka waktu berapa lama, kondisi kesehatan penggunanya, maupun faktor lainnya.

Ketika seseorang melakukan penyalahgunaan narkoba dalam jangka panjang, ia juga akan mengalami kertergantungan. Tidak hanya kesehatan saja yang terdampak. Pengguna narkoba juga berisiko dijerumuskan ke dalam penjara.

Untuk itu, kami mengajak masyarakat, mari kita membangun dan memberikan semangat serta taat dan tunduk pada hukum dalam menjaga keamanan maupun ketertiban lingkungan masyarakat,” tutup Kasat Binmas Polres Anambas dalam menyampaikan sosialisasi nya kepada masyarakat dalam memerangi bahaya Narkoba.

Pos terkait