Kapolsek Kejuruan Muda Pantau Pildatok Kampung Sungai Liput

Kapolsek Kejuruan Muda Pantau Pildatok Kampung Sungai Liput
AKP Sudirman,SE.

Liputanesia, Aceh Tamiang – Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, kegiatan berlangsung di Pusat Pasar Pekanan Sungai Liput pada Sabtu (02/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sudirman,SE Kapolsek Kejuruan Muda menyampaikan, siapa pun yang terpilih menjadi Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Sungai Liput, kita harus mendukung dan menerimanya dengan ikhlas,”ucap Kapolsek dengan singkat.

Bacaan Lainnya

Kesempatan yang sama M. Farij Camat Kejuruan Muda mengatakan, Pildatok ini merupakan pemilihan untuk masa jabatan periode 2022-2028 dan apa bila suatu Kampung itu masyarakatnya baik, maka pemimpinnya juga akan Baik,”ucapnya.

“Setelah terpilih Datok Penghulu nantinya, jangan lagi diobok-obok, hilangkan yang namanya blok sana blok sini. Kepada Datok Penghulu juga wajib memiliki pengetahuan, agar mampu mengelola Anggaran Dana Desa (ADD).

“Datok Penghulu terpilih, jangan buru-buru menggantikan perangkatnya, tapi berkoordinasi dulu dengan Camat, Lembaga yang ada di Kampung dan kepada Pemuka masyarakat.

“Dengan Pildatok, semoga tidak terjadi perpecahan, tapi mari bersama kita membangun Kampung untuk menjadi lebih baik,” tegas Camat.

Selanjutnya, Kapten Inf Nunu Rukmana Danramil 07/Kejuruan Muda mengatakan, Pildatok Kampung Sungai Liput telah dilaksanakan secara demokrasi dan dalam tahapan juga masih dalam kategori aman,”ucapnya.

“Bagi Datok Penghulu terpilih, harus bisa menjalankan amanah yang diberikan masyakarat dan diharapkan dengan selesainya Pildatok, agar masyarakat untuk bisa menghilangkan kelompok- kelompok,” tegas Danramil.

Hasil Perhitungan suara pada TPS 1, Dedi Irawan 147, Sayuti 199, Junaidar Siagian 168, Muhammad Jauhari 134. TPS 2, Dedi Irawan 165, Sayuti 202, Junaidar Siagian 198, Muhammad Jauhari 113.

Total Suara TPS 1 dan TPS 2, Dedi Irawan 312, Sayuti 401, Junaidar Siagian 366, Muhammad Jauhari 247. Sayuti unggul dengan total suara 401 dan terpilih menjadi Datok Penghulu Kampung Sungai Liput periode 2022 – 2028

Turut hadir dalam Pildatok tersebut, Datok Penghulu Kampung Sungai Liput, Pengurus Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) Sungai Liput, Datok Penghulu Se kecamatan Kejuruan Muda, Mukim Sungai Liput.

Pos terkait