Gak Main-main!!! Kampung Perdamaian Santuni 30 Anak Yatim dan Potong Kambing 2 Ekor

Kampung Perdamaian Santuni 30 Anak Yatim
Momen Datok Penghulu Kampung Perdamaian Ridwan bersama istri memberikan santunan anak yatim, Senin (18/4/2022).

Liputanesia, Kualasimpang – Memasuki puasa ramadhan hari ke-15, desa kampung perdamaian menggelar acara berbuka puasa bersama warga sekaligus secara perdana menyantuni 30 anak yatim piatu melalui komunitas Dewan Anak Yatim (DAY).

Tak tanggung-tanggung, warga kampung perdamaian juga potong kambing 2 ekor untuk dijadikan santapan saat berbuka puasa bersama tokoh masyarakat, insan pers, serta perangkat desa kampung perdamaian.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Mesjid An-Nur Desa Kampung Perdamaian, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang pada hari senin (18/4/2020) sore hari. Pantauan awak media liputanesia.co.id, warga saat itu bahu-membahu memotong kambing, memasak serta menyiapkan minuman untuk berbuka nantinya.

Kampung Perdamaian Santuni 30 Anak Yatim
@Liputanesia

Tak hanya itu, buah kurma, buah jeruk serta makanan kue tak luput dari perhatian masyarakat kampung perdamaian untuk disumbangkan bagi orang yang berpuasa, Selasa (19/4/2022).

Datok kampung perdamaian Ridwan mengatakan, Selain kita melaksanakan berbuka puasa bersama warga, kita juga akan membagikan santunan kepada anak yatim piatu disalurkan melalui komunitas yang kami bentuk yakni bernama Dewan Anak Yatim atau disingkat dengan sebutan DAY, kata ridwan.

“ini kegiatan perdana, alhamdulillah berjalan dengan baik. Dengan adanya perhatian yang kita berikan kepada anak-anak yatim piatu ini, semoga bisa menambah amal baik bagi kita semua, amiin,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, penggagas komunitas Dewan Anak Yatim (DAY) yaitu saya sendiri, dengan tujuan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim piatu yang ada di kampung perdamaian. Saya juga berharap, ini bisa di ikuti oleh pemerintah kabupaten serta kampung lainnya. Rencananya, karena ini sudah dilakukan secara perdana, maka tentu akan kita laksanakan setiap tahunnya, tutup datok kampung perdamaian Ridwan.

Pos terkait