Jemput Bola, Vaksinasi untuk Mempercepat Kehidupan Normal Bersama Covid-19

Img 20211018 Wa0079
Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan menggelar acara silaturrahim bersama insan media dalam tajuk ngopi pagi, Senin (18/10/2021).

Liputanesia.co.id, Aceh Tamiang – Bertempat di cafe Mabes Kopi Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang. Pada Selasa, 18 Oktober 2021 Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan menggelar acara silaturrahim bersama insan media dalam tajuk ngopi pagi.

Dalam diskusi ringan tersebut Kapolsek meminta masukan dari awak media terkait animo masyarakat kota kualasimpang yang masih rendah terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang baru mencapai angka 35%.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, ia menampung inovasi dan terobosan dari para awak media, agar masyarakat tidak lagi enggan untuk divaksin.

“Kita siap jemput bola bagi masyarakat yang bersedia untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Terlebih bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang, mungkin di pagi dan siang hari tidak sempat untuk vaksin. kami bersedia untuk mengadakan vaksinasi malam hari. Namun dengan jumlah yang kita atur, karena malam waktu nya singkat. Ditambah dengan kegiatan para petugas vaksin yang siang hari pun sudah padat tentu butuh istirahat.” Imbuh ontin.

Menurutnya dari data kematian disebabkan covid menurun drastis pasca dilakukan vaksin secara marathon. untuk saat ini Kabupaten Aceh Tamiang sudah berada di zona kuning, namun demikian, kita tidak boleh kendor untuk menerapkan protokol kesehatan, karena jalan satu-satunya untuk bisa kembali normal berdampingan dengan Covid-19 ini, kita harus divaksin, ungkapnya.

Dikesempatan itu, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini, ini merupakan jaringan silaturahmi antara forkopimcam dan insan media.

Ibnu Hajar juga mengatakan, di tahun 2022 nanti dikabarkan Vaksinasi akan dikenakan biaya, tentunya ini akan menjadi pertimbangan bersama bagi kita semua.

Ditambahkannya “saat ini, banyaknya warga di luar Kabupaten atau provinsi Aceh yang berdatangan untuk minta divaksin, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya vaksinasi.”

Selain Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar dan Kapolsek Kuala Simpang, Iptu Ontin Panjaitan juga turut hadir Danramil 01/Kuala Simpang, Kapten Inf Iswan.

Dari insan media kegiatan ini sangat disambut baik walau masih menyayangkan karena dipertemuan yang membahas vaksinasi tapi tidak menghadirkan tenaga kesehatan sebagai ujung tombak pelaksanaan vaksin.

Terkait masukan dari insan media untuk optimalisasi vaksin covid- 19, beberapa masukan diantaranya agar forkopimcam lebih memperbanyak kegiatan edukasi kemasyarakat akan pentingnya vaksinasi ini.

“Edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin lebih digencarkan lagi khususnya oleh puskesmas kecamatan. Agar masyarakat faham kegunaan divaksin itu untuk apa.” Saran nurwinda dari media liputanesia.

Pos terkait