Jalin Kemitraan, Wartawan LP Sambangi Kacabjari Tarempa dengan 2 Pertanyaan!!

Whatsapp Image 2022 02 19 At 00.24.11
Kepala Kantor Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap SH.

Liputanesia.co.id, AnambasWartawan liputanesia.co.id (LP) Biro Anambas Agus Suradi. sambangi Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, jalin kemitraan dengan dua pertanyaan,!! Jum’at (18/2/2022) siang.

Kedatangan wartawan LP Biro Anambas tersebut langsung disambut oleh Kepala Kantor Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap SH, Setelah sebelumnya wartawan LP biro Anambas meminta kepada bagian penjagaan agar dapat bertemu.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan wartawan LP biro Anambas datang ke kantor (Kacabjari), guna melakukan konfirmasi dan jalin kemitraan terhadap Aparat Penegak Hukum (APH).

Agus Suradi wartawan LP biro Anambas yang pertama mempertanyakan penanganan terkait beberapa kasus korupsi yang ditangani (Kacabjari) belum lama ini, dan yang kedua tentang program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Melalui ruang kerja nya Roy Huffington Harahap SH, menjelaskan bahwa. “Untuk penanganan perkara kasus korupsi di tahun 2021, alhamdulilah cukup baik”

“Kita sudah melaksanakan penuntutan sampai inckracht, artinya (Putusan yang mempunyai kekuatan hukum tetap) bebas perkara,” Sebut Roy

Baik perkara penyidikan kepolisian, PSDKP, maupun lanal Tarempa berjalan baik. Dan untuk perkara tindak pidana Korupsi di tahun 2021 yang lalu sudah kita selesaikan.

Selain itu, Untuk tahun ini kami ada satu (1) perkara tindak pidana Korupsi dalam dugaan penyimpangan dana hibah FPK Kabupaten Kepulauan Anambas dengan dua (2) orang tersangka, Ungkap nya.

Kemudian ada satu perkara lagi tindak pidana Korupsi dugaan penyimpangan dana desa (DD) dari Polres Anambas dengan dua (2) orang tersangka, dan insya Allah akan segera kita sidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjungpinang, Sebut Roy lagi.

Ia menambahkan, sementara program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) itu adalah, Untuk mengingatkan dan mengenali hukum kepada siswa di sekolah -sekolah dengan tema, “Kenali hukum dan jauhi hukuman.”

Guna mensosialisasikan aturan-aturan dan undang-undang tentang kejaksaan, agar siswa harus tau hukum dan peran jaksa itu sebagai apa, dan fungsinya apa? tuturnya.

“Setelah mereka tamat SMA dan kuliah, mereka mengenal hukum tentang Jaksa, sehingga mereka dapat bergabung di institusi kejaksaan koprs Adhyaksa,” Pungkas Kacabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap SH, menutup penjelasan nya kepada Wartawan LP biro Anambas.

Pos terkait