Waspadai!! Telpon Gelap Mengunakan Foto Profil Berpakaian Dinas Kejaksaan, Berikut Himbauan Kacabjari Tarempa

Img 20220325 Wa0075
Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap.

Liputanesia.co.id, Anambas – Kacabjari tarempa, Berdasarkan laporan masyarakat banyak ditemukan pejabat Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas dan bahkan sampai ke pemerintahan Tingkat desa, mengaku telah menerima telpon maupun pesan WhatsApp dari orang yang tidak di kenal mengaku sebagai jaksa, Minggu (27/3/2022).

Modus penipuan yang dilakukan pelaku dengan mengunakan foto profil berpakaian dinas kejaksaan menanyakan dan meminta keterangan berkaitan dengan penegakan hukum tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) melalui telpon WhatsApp yang digunakan.

Bacaan Lainnya

Kemudian pelaku meminta imbalan uang jika calon korban tidak ingin diproses hukum dengan cara mengirimkan nomer rekening tertentu kepada calon korban untuk mentransfer uang kepada pelaku.

Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya pejabat Pemerintah Daerah,” untuk mewaspadai agar tidak mudah percaya dengan nomor telepon gelap dari orang yang tidak dikenal.”

Kemudian,” pelaku mengaku kepada korban sebagai Jaksa,” Himbau Kacabjari mengingatkan kepada Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pejabat di Pemerintahan Tingkat Desa.

Pos terkait