Hak Angket Sudah Sesuai Tatib, Hari ini DPRD Jadwalkan Pemanggilan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang

Hak Angket Sudah Sesuai Tatib, Hari Ini Dprd Jadwalkan Pemanggilan Walikota Dan Wakil Walikota Tanjungpinang
Ketua Panitia Hak Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Momon Faulanda Adinat.

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Hak angket sudah sesuai tatib, rencananya, “besok DPRD Kota Tanjungpinang akan melakukan pemanggilan walikota dan wakil walikota tanjungpinang,” jelas ketua pansus hak angket Momon Faulanda pada rabu dini hari (22/12). Hak angket digunakan terkait tunjangan tambahan penghasilan aparatur sipil negara (tpp asn) terhadap walikota dan wakil walikota.

Informasi yang kami terima, Panitia Khusus (Pansus) DPRD, terkait Tunjangan Tambahan Penghasilan Aparatur Sipil Negara (TPP ASN) tentang hak angket terhadap Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, akan dijadwalkan pada Kamis ini (23/12/2021) di sengarang.

Bacaan Lainnya

Momon Faulanda selaku ketua (Pansus) hak Angket menegaskan bahwa, hak angket yang digunakan DPRD kota Tanjungpinang untuk memanggil walikota dan wakil walikota Tanjungpinang telah sesuai tata tertib (tatip), pungkasnya.

Momon Faulanda juga menjelaskan, pemanggilan keduanya sudah jelas, tertuang dalam Pasal 84 Ayat 1 di Rancangan Peraturan DPRD Tanjungpinang Nomor 4 Tahun 2019 tentang Tata Tertib, yang berbunyi surat keluar termasuk surat undangan rapat DPRD ditandatangani oleh salah seorang pimpinan DPRD, tutur Momon.

Dilansir dari laman ulasan.co, “Wali Kota Tanjungpinang diundang untuk dimintai keterangan oleh Panitia Hak Angket pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB.” Setelah satu jam kemudian, panitia hak angket DPRD Kota Tanjungpinang akan minta keterangan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, enggan memenuhi panggilan Panitia Hak Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. Hal itu diketahui berdasarkan surat nomor 170/1487/11.02/2021 dari Wali Kota Tanjungpinang dan wakilnya tidak ingin memenuhi panggilan panitia angket.

Hingga berita ini diturunkan, kami belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Pos terkait