Gubernur Kepri Ansar Menghadiri Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Hari Setiyono Kepada Gerry Yasid

Gubernur Kepri Ansar
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dari Hari Setiyono, SH, MH kepada Gerry Yasid, SH, MH, bertempat di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (11/3/2022) malam.

Liputanesia.co.id, TanjungpinangGubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dari Hari Setiyono, SH, MH kepada Gerry Yasid, SH, MH, bertempat di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (11/3/2022) malam. Sementara,¬† secara resmi serah terima jabatan sudah dilakukan¬† pada, Rabu (2/3) lalu.

Hari Setiyono akan menempati posisi baru sebagai Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia. Sedangkan Gerry Yasid dimutasi sebagai Kajati Kepri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung nomor 54 Tahun 2022. Sebelumnya ia menjabat Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI, di kantor Gubernur Kepri dompak.

Bacaan Lainnya

Gubernur Kepri Ansar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hari Setiyono yang mendapat tugas baru di Kejagung. Menurut Gubernur Ansar, selama menjabat sebagai Kajati Kepri, Hari telah membina hubungan yang harmonis dengan seluruh stakeholder.

“Khususnya pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Forkompinda di Provinsi Kepulauan Riau, hubungan itu sangat mendalam sekali bagi kita dan kita yakin ini akan menjadi bekal bagi Bapak Hari Setiyono untuk terus meniti karir di masa depan dan kedepannya lebih baik” ujar Gubernur Kepri Ansar.

Selanjutnya kepada Pejabat Kajati yang baru, Gubernur Ansar mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Provinsi Kepri. Gubernur berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan baik akan terus berkelanjutan.

“Di awal-awal sebelum pindah, Pak Gerry menghubungi saya dan menyampaikan mudah-mudahan Allah mengizinkan saya kembali ke Kepri untuk membantu Pak Gubernur bersama teman-teman yang lain membangun kampung halaman” kata Gubernur Ansar.

Memang bagi Gerry Yasid, jabatan baru yang diamanahkan kepadanya membuatnya serasa “pulang kampung”. Itu karena Gerry merupakan putra daerah Kepri kelahiran Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Pada kesempatan itu ia menegaskan akan siap membantu Gubernur Ansar, bagaimana bersama dengan Forkopimda lainnya akan membangun Kepri sejajar dengan Provinsi lainnya.

“Selain itu, saya akan berupaya maksimal melalui pendampingan dan pengawalan aset-aset pemerintah. Mudah-mudahan dapat mengamankan aset-aset pemda yang dikuasai pihak ketiga yang mana apabila dapat kita amankan dan digunakan untuk kepentingan rakyat, maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat” tegasnya.

Kemudian Hari Setiono dalam kesempatan itu berharap apa yang menjadi kekurangannya dalam memimpin Kejati Kepri dan membangun Kepri bisa dilanjutkan dengan lebih baik lagi oleh Gerry Yasid.

“Mohon doa untuk melaksanakan tugas di Kejagung, Senin sudah dilepas secara resmi oleh Kajati beserta jajaran, maka malam ini kami pamit secara resmi kepada Pak Gubernur dan teman-teman Forkopimda. Mudah-mudahan silaturahmi tetap dapat dijaga” tutupnya

Malam itu hampir seluruh Forkopimda Provinsi Kepri hadir melepas Hari Setiono dan menyambut Gerry Yasid. Hadir pula Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Wakajati Kepri beserta para Asisten, Kabag TU, serta seluruh jajaran, Para Bupati dan Walikota se Kepri, pimpinan instansi vertikal, Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Ketua Umum MUI Kepri Bambang Maryono, tokoh masyarakat, para pengusaha, dan hadirin undangan.

Pos terkait