Gubernur Ansar: Tingkatkan Indeks Kebahagiaan dengan Hadirnya Taman Migas Tun Telani Dompak

Gubernur Ansar: Tingkatkan Indeks Kebahagiaan Dengan Hadirnya Taman Migas Tun Telani Dompak
Ansar di sela-sela peresmian Taman Migas Tun Telani Dompak, Senin (17/1/2022).

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad mengatakan kehadiran Taman Migas Tun Telani Dompak dapat menjadi salah satu langkah menunjang peningkatan indeks kebahagiaan di Provinsi Kepri.

“Kita harapkan dengan adanya taman yang bagus dan indah ini dapat menjadi salah satu sarana hiburan bagi masyarakat” jelas Ansar di sela-sela peresmian Taman Migas Tun Telani Dompak, Senin (17/1/2022).

Bacaan Lainnya

Taman yang merupakan Bantuan Program Pengembangan Masyarakat dan CSR Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energi Company ini diserah terimakan oleh Kepala SKK Migas Sumatra Utara, Rizki Rahmat Firdaus kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

“Kita menyambut baik adanya Taman Migas Tun Telani ini sebagai salah satu taman yang ramah anak di pusat ibukota Provinsi Kepri,” ucap Ansar.

Saat ini, lanjut Ansar, Kepri berada di urutan nomor enam untuk tingkat kebahagiaan masyarakatnya.

“Semoga dengan adanya taman ini dapat meningkatkan indeks kebahagiaan tersebut menjadi yang pertama di tingkat nasional,” harap Ansar.

Tak hanya itu, Ansar juga mengajak seluruh masyarakat Kepri yang nantinya menikmati taman ini dapat ikut menjaga kebersihan dari Taman itu. “Jangan sampai taman yang sudah indah ini dirusak dan tidak dijaga,” ujar Ansar.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Sumatera Bagian Utara, Rizki Rahmat Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa taman ini merupakan komitmen SKK Migas sebagai perusahan gas yang ada di Kepri untuk ikut bersama membangun daerah melalui program pendanaan CSR.

“Selain ramah anak, taman ini juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang diharapkan mampu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kepri di kota Tanjungpinang seperti taman yang ramah akan penyandang difabilitas, keberadaan area jogging, parkir area, tempat stan khusus UMKM, taman bunga, wahana bermain juga toilet yang bersih,” kata Rizki.

Tak hanya itu, Rizki juga mengharapkan kedepan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan dana-dana CSR, kita akan terus berupaya ikut bersama-sama berpartisipasi membangun Kepri,” imbuh Rizki.

Di tempat yang sama, VP Relations & Security KKKS Medco E&P Indonesia, Arif Rinaldi menambahkan bahwa bantuan pembangunan taman ini merupakan salah satu Bantuan Program Pengembangan Masyarakat dana CSR dari SKK Migas pada tahun 2021.

“Pada tahun 2021 lalu, SKK Migas sebagai perusahaan gas yang berada di wilayah Provinsi Kepri mampu mencapai target dengan menghasilkan 1 juta Barel Gas alam,” terang Arif.

Arif mengharapkan agar nantinya program pembangunan yang berasal dari dana CSR SKK Migas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri.

Hadir dalam acara itu, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Ir Lamidi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Forkompinda Provinsi Kepri, staf khusus Gubernur Kepri, Tokoh Masyarakat dan beberapa undangan lainnya.

Pos terkait