GAWAT Kepri Kutuk Keras Pembunuhan Wartawan di Sumut

Img 20210623 Wa0004 E1624387256445
Pendiri Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri Tengku Azhar, Rabu (23/6/2021).

liputanesia.co.id, Kepri – Gaung Wartawan Bermartabat Kepulauan Riau (GAWAT-Kepri) mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya rekan seprofesi, yakni pimpinan redaksi LasserNewsToday, Mara Salem Harahap pada sabtu kemarin 19 juni 2021.

Mara Salem Harahap dikabarkan tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang jasadnya ditemukan didalam kendaraan pribadi tidak jauh dari rumahnya di Karang Anyer.

Bacaan Lainnya

Saudara Mara Salem Harahap meninggal dunia dengan jejak kekerasan ditemukannya dua luka tembak ditubuhnya. Kekerasan yang menghilangkan nyawa tentu tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun, terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terhadap pekerjaan seseorang sebagai jurnalistik.

Pendiri Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri Tengku Azhar mengutuk keras atas kejadian pembunuhan yang menimpa rekan seprofesi, “kejadian ini menjadi duka yang sangat mendalam bagi kami, karena kabar duka kembali terjadi pada kehidupan pers indonesia,” tuturnya.

Padahal, lanjut Tengku. dalam Undang-undang Pers Nomer 40 Tahun 1999, Kemerdekaan Pers dijamin, artinya wartawan dilindungi oleh undang-undang dalam menjalankan tugasnya.

“Gaung Wartawan Bermartabat (Gawat-Kepri) juga meminta kepada aparat kepolisian Sumatra Utara, untuk segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku nya,” pungkas nya.

Pos terkait