Dispora Kepri Kuncurkan Anggaran Runitas Terkait Belanja Makan Minum 6 (Cabor)Tahun 2021, Semua Sama Tak Ada Beda, Kok Bisa??

Images 2
Gambar Ilustrasi

liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Enam (6) kegiatan Anggaran cabang olah raga di Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) provinsi kepulauan Riau, sebesar 195.300.000,- terkait belanja makan dan minum, semua sama. Taka Ada beda, berikut penjelasan yang disampaikan Deka Harmadyasandi selaku, pejabat pembuat komitmen (PPK) kepada liputanesia, pada Selasa siang (27/4/2012).

Deka menjelaskan,” Bahwa, biaya makan dan minum sudah sesuai dengan mekanisme. melalui sistim pemilihan pengadaan secara langsung di (Dispora), dengan menggunakan anggran APBD provinsi Kepri,” sebut Deka.

Bacaan Lainnya

Adapun biaya makan dan minum, dari ke enam (6) cabang olah raga tersebut, merupakan runitas yang harus dikeluarkan (Dispora) kepada rekanan yang mengendalikan pembiayaan makan dan minum untuk latihan para atlit selama satu (1) tahun.

Dari ke enam cabang olah raga itu, masing- masing diangarkan sebesar 195.300.000. juta, Angggaran tersebut dipergunakan untuk Belanja makan dan minum latihan para atlit dengan besaran anggaran yang sama. tak ada beda.

,”Namun yang berbeda itu, cuma di cabang olah raga sepak bola, karena itu ditenderkan,” Cetus Deka.

Saat disinggung liputanesia, setelah dapat bocoran dari salah satu staf. yang mengaku sebagai pelatih, disalah satu cabang olah raga yang bekerja didinas (Dispora) provinsi Kepri, pada Selasa sebelum nya (20/04) ,”bahwa anggaran untuk latihan yang dimaksud, selama pandemi covid-19 ini, kami hanya melaui Vicon pak ? tak ada kegiatan latihan seperti tahun yang sudah,” terang nya kepada liputanesia yang tak ingin menyebutkan nama nya.

Spontan Deka Harmadyasandi pejabat pembuat komitmen (PPK) (Dispora) Provinsi Kepri, kembali lagi menjelaskan,” semua kegiatan cabang olah raga, tiap tahun sudah di anggarkan, sebentar kata Deka, ia menghentikan percakapan nya, untuk mengambil data realisasi kegiatan Belanja makan dan minum diruang kerja nya, sekaligus memberikan kopian spesifikasi teknis belanja makan dan minum PPLPD lokasi Tanjungpinang tahun anggaran 2021 kepada liputanesia.

Berikut penjelasan Deka :

Rincian pekerjaan, minggu sarapan pagi jam.06.00 wib, menu bubur kacang hijau sebanyak 25 orang, roti tawar 100 gram/ 3 keping, susu 300 ml / kental manis.

Makanan siang jam 12.00 wib, menu nasi 2 piring ukuran sedang, soto daging, daging sapi 50 gram, 30 gram sayuran. perkedel kentang, 50 gram, buah pisang, 100 gram, dan air mineral Galon ukuran 19 liter, 2 galon untuk 8 orang dan seterus selama satu (1) tahun.

Untuk angaran yang dianggarkan, dari ke enam (6) cabang olah raga itu, semua dengan anggaran yang sama Tak ada beda sudah sesuai peruntukannya sebagai berikut,” ujar Deka.

1.Belanja Makan dan Minum PPLPD Cabang Olah Raga Karate sebesar 195.300.000,- pengadaan langsung

2.Belanja Makan dan Minum PPLPDCabang Olah Raga Atletik Sebesar 195.000.000,- pengadaan langsung.

3.Belanja Makan dan Minum PPLPD Cabang Olah Layar Raga Sebesar 195.300.000,- pengadaan langsung.

4.Belanja Makan dan Minum PPLPD Cabang Olah Pencak Silat Sebesar 195.000.000,- pengadaan langsung.

5.Belanja Makan dan Minum PPLPD Cabang Olah Raga Taekwondo Sebesar 195.000.000,- pengadaan langsung.

6.Belanja Makan dan Minum PPLPD Cabang Olah Raga Tarung Derajat Sebesar 195.000.000,- pengadaan langsung.

Dari ke enam kegiatan tersebut menurut Deka, Anggaran itu menggunakan APBD Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau. dengan sistim pemilihan pengadaan secara langsung,” Pungkas nya.