Danramil 02 Tarempa Apresiasi Anggotanya Dalam Pengamanan Natal

Danramil 02 Tarempa Apresiasi Anggotanya Dalam Pengamanan Natal
Danramil 02 Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengapresiasi seluruh Anggota Babinsa Koramil 02 Tarempabersama Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam mengamankan perayaan Natal bagi umat kristiani di Wilayah Kecamatan Siantan, Senin (27/12/2021).

Liputanesia.co.id, AnambasDanramil 02 Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengapresiasi seluruh Anggota Babinsa Koramil 02 Tarempabersama Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam mengamankan perayaan Natal bagi umat kristiani di Wilayah Kecamatan Siantan, Senin (27/12/2021).

Dalam rangka pengamanan tersebut, Danramil 02 Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto menyampaikan.

Bacaan Lainnya

“Sinergitas ini harus terus kita laksanakan secara bersama sama, baik dari TNI-AD, Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Lanal Tarempa dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)”

“Kita bersyukur kegiatan perayaan Natal yang dirayakan bagi umat kristiani, dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Sebut Danramil 02 Tarempa.

Hal ini,” Menggambarkan kemajemukan toleransi umat beragama di Anambas yang sangat tinggi. pengamanan yang kita lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani, disaat menjalankan ibadah Natal”

“Dan rangkaian kegiatan pengamanan ini. mulai dari gelar pasukan, sampai dengan menempatkan personil di titik-titik Gereja yang sedang merayakan Natal”

“Adapun titik-titik personil yang ditempatkan seperti, di Gereja Katolik Paroki Stella, Gereja Protestan Imanuel bagian barat (GPIB), Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Gereja Bathel Indonesia (GBI),” ujar Danramil 02 Tarempa Dede Tri Haryanto.

Dede menambahkan,” kita masih ada kegiatan pengamanan lagi. yaitu perayaan tahun baru, tentunya melibatkan pihak Keamanan dan Instansi terkait. kami menghimbau seluruh komponen masyarakat, dalam memasuki tahun baru tidak terlalu berlebihan”

“Sebaiknya di rumah saja. apabila tidak ada hal yang urgensi, mengingat Covid-19 masih ada. mari bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita saat memasuki tahun baru 2022”

Karena, Keamanan dan Ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama. jangan Gampang Terprovokasi, yang bisa mencederai toleransi umat beragama yang sudah baik. Khusus nya, di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ini”

Dan jangan lupa,” Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), tetap kita jalankan demi keselamatan dan kesehatan kita sendiri, maupun keluarga,” Pungkas Kapten Chb Dede Tri Haryanto selaku Danramil 02/Tarempa.

Pos terkait