Bupati Kepulauan Anambas Buka Turnamen ASKAB PSSI Yang Diikuti Oleh 37 Tim

Bupati Kepulauan Anambas Buka Turnamen Askab Pssi Yang Diikuti Oleh 37 Tim
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH saat memberikan bola oporan ke Wakil Bupati Wan Zuhendra membuka Turnamen Askab PSSI di lapangan Sulaiman.

Liputanesia, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH. Membuka langsung Tournament Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh IndonesiaPersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI).

Tournament tersebut diselenggarakan di Lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah yang dihadiri Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan stakeholder terkait, serta di ikuti 37 Tim Se- Kabupaten Anambas, pada Senin, (1/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas Sahtiar, SH.MM yang juga sekaligus sebagai Ketua PSSI Anambas menyebutkan tournament yang terlesenggara hari ini adalah kegiatan tahunan.

“Kegiatan yang kami selenggarakan sore hari ini di mulai pada tanggal 1 sampai 22 Agustus 2022 mendatang adalah kegiatan rutin kami, tapi kita sempat terhenti 2 Tahun diakibatkan pandemi covid-19 dan tahun ini perdana kami laksanakan,” ucap Sahtiar.

Dirinya juga menyampaikan pada tahun sebelumnya PSSI sudah melaksanakan tournament piala bergilir yang dipertahankan oleh Desa Mubur, namun akibat pandemi Covid-19, maka juara bertahan tersebut dihitung dari awal dan perhitungannya dimulai tahun ini.

“Untuk teman-teman Desa Mubur yang kemarin mendapatkan piala ini akan kita ambil kembali dan akan kita mulai kembali pada tahun sekarang,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Bupati KKA Abdul Haris, SH mengajak seluruh peserta tournament Askab PSSI agar mengedepankan sportifitas.

“Tournament ini adalah untuk memotivasi para pemuda serta penggiat persepak bolaan di KKA, oleh karena itu, untuk para peserta agar dapat bertanding secara tertib dan selalu menjaga sportifitas,” ajak Haris.

Untuk diketahui tournament Askab PSSI tersebut di buka dengan melakukan laga persahabatan antara Pemerintah Daerah (Pemda) vs FKPD Vertical dengan hasil sekor satu (1) sama.

Pos terkait