Bupati Anambas Bersama GM PT Telkom Witel Koordinasi Sistim Komunikasi Kabel Laut

Bupati Bersama GM PT Telkom Witel Kepri Koordinasi Sistim Komunikasi Kabel Laut Anambas
Bupati Kepulauan Anambas bersama General Manager (GM) PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau (Kepri) melakukan koordinasi terkait Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island di 3 Kecamatan Inti, Kamis (11/8/2022) di Kantor Bupati Anambas.

Liputanesia, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas bersama General Manager (GM) PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau (Kepri) melakukan koordinasi terkait Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island di 3 Kecamatan Inti, Kamis (11/8/2022) di Kantor Bupati Anambas.

Bacaan Lainnya

GM PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau, M. Zaidan Januhari mengatakan, pembangunan SKKL di 3 Kecamatan Inti di Anambas sudah rampung dikerjakan dan saat ini telah mendapatkan izin untuk digunakan.

“Pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island yang tersambung dengan Palapa Ring Barat di 3 Pulau besar di Anambas sudah selesai, termasuk yang di Kecamatan Jemaja kamu juga sudah mendapat izin penggunaan dan trafficnya sudah lancar dengan kecepatan sebesar 600 Megabyte yang sudah mengalir kepada masyarakat,” ujarnya.

Zaidan menyebutkan, dengan kecepatan internet sebesar 600 Megabyte tersebut, dapat memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik bagi masyarakat Anambas.

Pada kesempatan yang sama, Zaidan juga berharap, dengan selesai dibangunnya SKKL Inter-Island tersebut dapat menyelesaikan permasalahan terkait jaringan dan sinyal telekomunikasi masyarakat Anambas.

“Semoga dengan dibangunnya hal tersebut dapat meningkatkan kualitas telekomunikasi di Kab. Kep. Anambas serta mempermudah masyarakat dalam berhubungan dengan dunia luar terutama dalam menggunakan internet. Harapan kami kedepannya dengan adanya SKKL ini semoga Kab. Kep. Anambas bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya,” harap Zaidan.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PT. Telkom dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu memperkuat jaringan telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah tulus dan berniat membantu memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah Anambas,” ucap Haris.

Menurutnya, di era teknologi yang semakin maju, segala hal mulai dari melakukan pekerjaan hingga pelayanan masyarakat mesti menggunakan internet, sehingga perlu adanya jaringan yang kuat dan stabil di wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Karena saat ini semua hal sudah menggunakan internet baik dalam melakukan pekerjaan hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu besar harapan kami untuk PT. Telkom bisa memperkuat sinyal dan jaringan di Kabupaten Kepulauan Anambas secara menyeluruh, guna menyelesaikan permasalahan sinyal masyarakat,” kata Haris.

Pos terkait