Bupati Aceh Tamiang Resmikan Homestay dan Pentas Seni Gunung Pandan

Bupati Aceh Tamiang
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat melakukan pemotongan pita peresmian dua unit homestay dan sebuah pentas seni di lokasi wisata pemandian Gunung Pandan, Kamis (19/5/2022).

Liputanesia, Aceh TamiangBupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn meresmikan bantuan pengembangan desa wisata berupa dua unit homestay dan sebuah unit pentas seni di lokasi wisata pemandian Gunung Pandan, Kec. Tenggulun, Kamis (19/5/2022).

Unit yang diresmikan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui dana aspirasi Ilham Pangestu, Anggota DPR RI Komisi V, yang ingin menjadikan Desa Wisata sebagai ikon pemulihan ekonomi pascapandemi dalam kerangka percepatan kemandirian desa.

Bacaan Lainnya
Gunung Pandan
Pemandian Gunung Pandan.

Melalui staf ahlinya, Arman Pulo Khalid, menyampaikan dengan adanya bantuan ini diharap dapat menarik pengunjung baik lokal maupun luar lokal yang akan berdampak kepada perekonomian masuarakat setempat.

“Kemendesa PDTT terus mendorong pengembangan desa wisata diseluruh pelosok nusantara.m, salah satunya Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun ini”, ujar Arman.

Lebih lanjut Ia berharap dengan adanya sebuah pentas seni di lokasi ini, mampu melahirkan karya-karya anak bangsa yang dapat dijadikan penambahan destinasi wisata di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Desa Selamat Kec. Tenggulun Kab. Aceh Tamiang.

Gunung Pandan
Gunung Pandan

Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyampaikan rasa terimakasih kepada Ilham Pangestu atas kepeduliannya kepada pariwisata Aceh Tamiang.

“Bantuan ini sangat berarti untuk Kami. Saya minta kepada perangkat Kampung dan masyarakat untuk bekerja keras mengembangkan destinasi wisata kampungnya dan sama-sama mengelola dengan baik”, terang Mursil.

Datok Penghulu Kampung Selamat, Suherman berujar akan semaksimal mungkin menjaga fasilitas yang telah diberikan dan mengembangkan potensi wisata yang dimiliki kampungnya.

Sebagai bukti peresmian, dilakukan acara pemotongan pita oleh Bupati Aceh Tamiang didampingi staf ahli anggota DPR RI Komisi V bersama Kepala Disparpora dan Datok penghulu setempat.

Pos terkait