Bupati Aceh Tamiang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76

Bupati Aceh Tamiang Ikuti Upacara Hut Bhayangkara Ke-76
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn bersama unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 76 yang digelar di lapangan apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang.

Liputanesia, Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn bersama unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 76 yang digelar di lapangan apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Selasa (5/7/2022).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual yang dilaksanakan di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur dalam upacara yang mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam amanatnya, Presiden Ir. Joko Widodo menyampaikan Polri untuk tidak lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku di NKRI tercinta.

Presiden Jokowi juga mengikuti peberitaan media konvensional dan sosial terhadap kinerja dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

“Bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi. Dimanapun Polri bertugas selalu diamati dan dinilai oleh masyarakat. Sekecil apapun kecerobohan di lapangan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, sebut Presidan Jokowi.

Berdasarkan survei terbaru media Kompas, 58,3 % responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi. Namun Jokowi tetap mengingatkan akan 28,6 % responden yang menyatakan tindakan Polri belum sesuai.

Jokowi menyebutkan, ada beberapa agenda berat yang menanti Polri, diantaranya Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dimana Polri harus siap mensukseskan dan mengawal ibu kota tersebut, Pelaksanaan KTT ke -20 yang akan di laksanakan di bulan November serta Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif serentak di Tahun 2024.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harap besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, Saya memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara”, ujar Jokowi.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah bertransformasi menuju Polri yang responsif, transparan dan ber keadilan serta menjadi abdi utama untuk Nusa dan Bangsa. Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan berdiri pada semua golongan tanpa membedakan suku, ras, agama dan tanpa pandang bulu”, pungkasnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 telah dilaksanakan Polres Aceh Tamiang, seperti Pagelaran Seni Pesta Rakyat, sepeda santai, perlombaan pelaksanaan Fardu Kifayah, Qori dan Polsek terbersih di lingkup Polres Aceh Tamiang serta berbagai perlombaan lainnya.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres Aceh Tamiang memberikan penghargaan kepada anggota Polres Aceh Tamiang yang berprestasi.

Puncak perayaan HUT ini turut dimeriahkan Dandim 0117/Aceh Tamiang bersama anggota yang hadir secara konvoi memerikan kue ulang tahun dan pelepasan balon udara.

Selain itu, SMPN 1 Manyak Payed memberikan persembahan Drum Band Gita Nada Pratiwi dan pertunjukan seni Pencak silat Tapak Suci Muhammadiyah dari Kota Kuala Simpang yang menampilkan beberapa jenis jurus.

Pos terkait