Bukber P3HI Berjalan Dengan Penuh Kekeluargaan

Whatsapp Image 2022 04 30 At 11.15.24
Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh organisasi advokat "Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum," Jum'at (29/04/2022).

Liputanesia, Banjarmasin – Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh organisasi advokat “Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum” Jum’at kemarin (29/04/2022) berjalan sukses. Pasalnya kegiatan Bukber di Markas Besar P3HI yang berada di Jalan Saka Permai RT. 39 No. 50 Kota Banjarmasin tersebut dihadiri mencapai seratus orang para advokat, tokoh-tokoh masyarakat, dan sejumlah anak Yatim ini berjalan dengan penuh kegembiraan dan rasa kekeluargaan yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah para undangan yang kita undang pada berdatangan. Semoga acara Buka Puasa Bersama hari membawa kesan bahwa para advokat P3HI benar-benar bisa rakat mupakat selalu dan bisa menerapkan rasa persaudaraan yang tinggi, ucap Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), Aspihani Ideris disaat usai berbuka puasa di Markas Besar P3HI Banjarmasin, Jum’at (29/4/2022).

Bacaan Lainnya

Aspihani yang diketahui salah satu Dosen Fakultas Hukum UNISKA ini mengatakan, dalam Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan oleh DPN P3HI di Banjarmasin ini mengutamakan rasa toleransi dan persaudaraan sesama advokat P3HI.

“Ya benar, P3HI sangat menjunjung tinggi rasa toleransinya, buktinya yang hadir pada hari ini tidak semua yang beragama islam, anda lihat sendiri ada yang Katolik, Kristen, bahkan dari Umat Buddha juga ikut berhadir di prosesi Buka Puasa Bersama ini,” ujar Aspihani yang di ketahui salah satu seorang tokoh aktifis pergerakan Kalimantan ini.

Selesai acara buka puasa bersama diiringi dengan Sholat Magrib berjamaah, dan tampak sebagai imam dan serta do’a dipimpin langsung oleh Ketum P3HI, Haji Aspihani Ideris sendiri.

Selesai Sholat Berjamaah, DPN P3HI melanjutkan acara dengan memberikan santunan kepada anak Yatim dan membagikan paket bingkisan lebaran kepada peserta buka puasa bersama yang dibagikan oleh Sekjen P3HI, saudara Wijiono.

Wijiono mengatakan, dengan adanya penyerahan santunan kepada anak Yatim dan paket bingkisan lebaran tersebut diharapkan bisa mengurangi beban mereka saat ini, “mudah-mudahan santunan dan bingkisan ini bermanfaat, lebih-lebih dimasa pandemi saat ini,” kata Wijiono kepada wartawan.

Kepala Markas Besar P3HI, Hj Mona Herliani mengharapkan, kegiatan ini jangan hanya di laksanakan pada bulan Ramadhan saja, ia mengharapkan kegiatan serupa dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya.

“Sangat bagus acara seperti ini dilaksanakan, dan saya berharap bukan hanya di bulan Ramadhan saja, namun kita laksanakan secara berkesinambungan di hari atau bulan-bulan berikutnya,” kata Bunda Mona panggilan akrabnya Hj Mona Herliani kepada wartawan, Seusai acara Bukber di Markas P3HI.

Menurut Bunda Mona, dengan dilaksanakan acara serupa dibulan-bulan berikutnya, akan membuat nilai ke akraban dan rasa kekeluargaan di antara sesama pengurus juga para pengacara P3HI di semua lini.

“Semoga saja dengan adanya pertemuan ini menambah rasa kekeluargaan di antara kita semua, disinilah tempatnya berbagi para pengurus, maupun pengacara P3HI serta para tokoh-tokoh yang memiliki kelebihan. P3HI sangat berkenan untuk penyaluran kelebihan saudaraku sekalian,” tutur Bunda Mona.

Diketika ada salah satu wartawan bertanya, terpantau bahwa P3HI sangat memberikan dukungan moral terhadap Mardani H Maming pada persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin?

Bunda Mona menjawab dengan tegas, bahwa Saudaraku Mardani H Maming merupakan salah satu Dewan Pembina DPN P3HI.

“sebagaimana di sampaikan oleh Ketum P3HI, semua jajaran P3HI adalah bersaudara, jadi semua jajaran P3HI ini merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, ibarat sebatang tubuh, ada bagian tubuh yang terluka, maka ikut sakitlah semuanya,” tukasnya.

Pos terkait