Brigjen TNI Jimmy: Kasus Covid 19 bisa Menurun, Asalkan Peduli Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

Brigjen Tni Jimmy

Liputanesia.co.id, Batam – Satgassus PMI melaporkan situasi dan kondisi ter-Update RSKI Pulau Galang yang terkonfirmasi dihuni oleh 234 pasien dari PMI dan 21 pasien warga Kota Batam, sehingga total sebanyak 255 pasien yang terdiri dari 168 orang laki-laki dan 87 orang perempuan tersebut menyebabkan okupansi sebesar 55,43% dari seluruh kapasitas tempat tidur yang tersedia yakni 460 unit, Pada Sabtu (5/3/2022) pukul 05.00 Wib.

Sebanyak 9 orang PMI serta 18 orang warga batam menambah daftar jumlah pasien yang masuk dalam penanganan Covid 19 di RSKI Pulau Galang selama sehari sebelumnya, jelas Brigjen TNI Jimmy.

Sementara itu pasien yang di ijinkan keluar masih tercatat nihil atau belum ada. Meskipun demikian tidak terdapat hal-hal menonjol lainya dan dipastikan secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali.

Bacaan Lainnya

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI juga Selaku Dansatgas RSKI Pulau Galang meyakini bahwa potensi kasus Covid 19 akan semakin menurun apabila seluruh masyarakat Kepulauan Riau dapat secara bijaksana dan peduli dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan. “kuncinya adalah penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari, serta laksanakan vaksinasi hingga tahap booster agar benar-benar terhindar dari paparan covid 19” pungkasnya.

Pos terkait