Bobby Jayanto: Anggota DPRD Kepri, Proaktif Dan Responsif Pemanggilan KPK Hari Ini

Img 20210914 Wa0041

Liputanesia.co.id, TanjungpinangBobby Jayanto Proaktif dan Responsif penuhi panggilan pemeriksaan KPK sebagai saksi terkait Perdagangan Bebas Dan Pelabuhan Bebas Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 s/d TPK untuk tersangka Apri Sujadi hari ini, Selasa (14/09/2021) pagi.

Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK merah putih jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Selain Boby Jayanto, KPK juga memanggil tiga nama Direktur dan Pimpinan Perusahaan yang berada di Kepulauan Riau sebagai Saksi Pemeriksaan oleh Tim Penyidik KPK.

Diantara nya, Deni Wibisono Direktur PT Batu Karang, Iwan Firdauz Pimpinan PT Delta Makmur dan Wakil Pimpinan PT Cemara Mas, juga Nur Rofiq Mansur Dirut PT Putra Maju Jaya.

Meski sebelumnya, Boby Jayanto sempat dilakukan Pemanggilan Pertama oleh KPK, namun dirinya baru mengetahui surat Pemangilan itu melalui Staf di Komisi DPRD Provinsi Kepri, pada pukul 13.00 Wib.

Sehingga Bobby Jayanto mengelar Konfrensi Pers secara resmi kepada Awak Media, di kantor Nasdem Jalan Raya Uban Pinang Kencana Kilo Meter 10 Tanjungpinang, Jum’at (03/09) menyampaikan bahwa, “Saya siap dan tetap Koorperatif, agar KPK menjadwalkan kembali Pemanggilan diri saya,” Sebut Boby Jayanto dalam Konferensi Pers kepada Awak Media saat itu.

Selain itu, Bobby Jayanto juga membenarkan bahwa dirinya dipanggil KPK, dan siap untuk Penjadwalan kembali sebagai Saksi atas tersangka Tindak Pidana Korupsi Apri Sujadi, Tutup Bobby.

Selanjutnya KPK menjadwalkan kembali pemanggilan Bobby Jayanto hari ini sebagai saksi, setelah Tim Penyidik KPK melakukan Pemeriksaan terhadap Saksi – Saksi lain nya, di Polres Tanjungpinang.

Salah satu rombongan yang ikut bersama Bobby Jayanto saat dihubungi Awak Media ini, yang sedang berada di Gedung KPK membenarkan, dan memberikan tangapan.

“Ya panggilan ke2 Surat faktual baru aja sampai didewan dan barusan ditelpon bag umum adanya surat resmi tsb. Untung Bobby lewat jalurnya bisa dapat lewat foto WA dan kita berangkat tepat jadwal pemeriksaan,” Kata Narasumber melalui Via Pesan WhatsApp yang tak ingin Menyebutkan Nama nya.

Pos terkait