Bersama Forkopimda, Gubernur Ansar Keliling Tinjau Perayaan Malam Natal 2021

Bersama Forkopimda, Gubernur Ansar Keliling Tinjau Perayaan Malam Natal 2021
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad  bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau meninjau pelaksanaan perayaan malam Natal 2021 di Kota Batam, Jum’at (24/12/2021).

Liputanesia.co.id, BatamGubernur Kepri H. Ansar Ahmad  bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau meninjau pelaksanaan perayaan malam Natal 2021 di Kota Batam, Jum’at (24/12/2021).Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah di malam perayaan Natal tahun ini.

Tampak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 034/Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, OPD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur dan rombongan lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Gubernur Ansar, dirinya bersama Forkopimda Kepri memang sengaja berkeliling meninjau sejumlah gereja dan pos pengamanan,  guna memastikan kondisi benar-benar aman dan nyaman.

Rombongan mengawali peninjauannya ke Gereja Simalungun  Sei Panas. Di sana Gubernur Kepri dan rombongan melihat secara langsung kesiapan petugas dan juga  jemaat yang tengah merayakan prosesi Misa Natal.

Usai dari Gereja Simalungun selanjutnya Gubernur bersama rombongan bergerak menuju Gereja St Damian yang berada di Bengkong Mahkota.

Kemudian dilanjutkan lagi bergerak ke Gereja Imanuel di Seraya Batu Ampar. Di Gerja Imanuel,  lagi- lagi Gubernur Ansar melihat kesiapan jamaat melakukan prosesi ibadah.

Selesai peninjuan ke sejumlah gereja,  rombongan melanjutkan  pergerakannya ke Pos Pengamaman yang ada di Nagoya Hill Batam, sekaligus mengakhiri rangkaian peninjauannya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Organisasi Kemasyarakatan dan berbagai pihak lainnya.

Yang menurutnya, telah bersama-sama melakukan upaya maksimal menjaga jalannya pelaksanaan peribadahan umat Kristiani, sehingga semua berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti.

Tak lupa Gubernur Ansar juga meminta kepada masyarakat yang akan melaksanakan peribadahan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kita tidak mau, terjadi kasus Covid-19 lagi, karena kita abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, ” ingatnya.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam setiap peninjauannya baik ke Gereja atau ke posko keamanan, tak lupa ada pemberian   bingkisan kepada para petugas yang berjaga.

Semoga perayaan Natal di Kepri berjalan aman, damai dan penuh kebersamaan. Dan momen ini kita jadikan awal kebangkitan Kepri untuk menyambut tahun 2022,” ujar Gubernur.

Pos terkait