Berkas Perkara Apri Sujadi dkk Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang

Berkas Perkara Apri Sujadi Dkk Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan Berkas Perkara dan surat dakwaan Apri Sujadi dkk ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, pada Selasa (21/12/2021) siang.

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan Berkas Perkara dan surat dakwaan Apri Sujadi dkk ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, pada Selasa (21/12/2021) siang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru bicara KPK Ali Fikri bahwa, Penahanan para terdakwa beralih dan menjadi sepenuhnya kewenangan Pengadilan Tipikor Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Dan untuk sementara waktu, tempat penahanannya. Masi dititipkan di rutan KPK,” ujar Ali Fikri menjelaskan melalui rilis yang disampaikan.

Sementara, untuk terdakwa Apri Sujadi sendiri, ditahan dirutan KPK Gedung Merah Putih Jalan Kuningan persada kavling 4 Jakarta Selatan. Dan untuk terdakwa H. Mohammad Saleh Umar ditahan dirutan KPK kavling C1.

Dalam hal ini, Tim Jaksa selanjutnya akan menunggu penetapan penunjukan Majelis Hakim beserta penetapan hari sidang pertama dengan acara pembacaan surat dakwaan.

Dengan para terdakwa, didakwa sebagai berikut :
Pertama : Pasal 2 ayat (1) Jo pasal 18 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP Jo pasal 65 ayat (1) KUHP atau.

Kedua : pasal 3 Jo pasal 18 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP Jo pasal 65 ayat (1) KUHP.

Sebelumnya, Apri Sujadi dkk terjerat dalam perkara dugaan TPK terkait pengaturan barang kena Cukai Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016 s/d 2018.

Pos terkait