Bantuan Pemerintah Aceh untuk Banjir Aceh Tamiang 2022

Bantuan Pemerintah Aceh Untuk Banjir Aceh Tamiang 2022
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn bersama Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST menerima bantuan logistik dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Aceh di Posko Pusdalops Banjir Aceh Tamiang, berlokasi di Dinas Lingkungan Hidup pada Selasa (4/1/22).

Liputanesia.co.id, Aceh TamiangBupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn bersama Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST menerima bantuan logistik dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Aceh di Posko Pusdalops Banjir Aceh Tamiang, berlokasi di Dinas Lingkungan Hidup pada Selasa (4/1/22).

Bupati Mursil yang menerima penyerahan menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemensos dan Dinsos Aceh.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pemkab Aceh Tamiang, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh atas bantuan penanganan bencana banjir yang menimpa warga kami,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Mursil bersama Wabup T.Insyafuddin juga meminta Pemerintah Aceh memprioritaskan perbaikan tanggul sungai Tamiang yang jebol. “Perbaikan tanggul sangat penting, terutama untuk mengurangi luasan dampak bencana banjir bila Sungai Tamiang meluap.”

M. Iqbal dan Hasatama mewakili Direktorat PSKBA menyerahkan paket sembako, berupa minyak goreng kemasan 1L sebanyak 90 bungkus, mie instan 100 dus dan telur ayam 1.000 kg. Selain itu, turut diserahkan juga makanan siap saji sebanyak 600 paket, perlengkapan keluarga berupa popok bayi dan pembalut wanita, peralatan evakuasi berupa tenda gulung/serbaguna keluarga, matras dan kasur serta 200 paket selimut.

Mewakili Pemerintah Aceh, Kepala Dinas Sosial, Dr. Yusrizal juga menyerahkan bantuan sembako berupa 370 dus air mineral, 338 dus mie instan, 80 dus minyak goreng, 55 dus biskuit, 172 kg gula pasir, 55 dus kecap, 55 dus sarden dan 55 dus sambal.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar menerangkan “Bantuan yang telah terkumpul selanjutnya akan dibagikan kepada para pengungsi dan korban banjir melalui Camat setempat. Ini dilakukan untuk mempercepat proses distribusi logistik yang dibutuhkan para pengungsi.”

Pos terkait