Politisi Partai Gerindra juga Anggota Komisi X DPR RI Dapil Kalsel II Tutup Usia 44 Tahun

Anggota Komisi X Dpr Ri Dapil Kalsel Ii
@Liputanesia

Liputanesia.co.id, Kalsel – Baru 5 (lima) hari wafatnya sang ayahda tercinta Haji Abidin bin Haji Hamsyah pada Rabu (16/3/2022), pukul 12.30 Wita di RSUD Ulin Banjarmasin, kini seluruh jajaran anggota, simpatisan dan pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali diliputi duka mendalam. Bertepatan Azan Maghrib berkumandang Haji Muhammad Nur menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Senin (21/03/2022) sekira pukul 18.30 Wita.

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang saudara kami H. Muhammad Nur bin H. Abidin HH, Anggota Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II pada Senin 21 Maret 2022 Pukul 18.30 Wita. “Semoga almarhum diterima amal baiknya dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT serta diberikan syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Aaaamiiin Yaa Rabbal’aalamiiin,” tulis Aspihani Ideris yang merupakan Ketua DPD GARDU Prabowo Kalsel, di Twitter dan facebooknya Senin malam (21/03/2022).

Bacaan Lainnya

Almarhum Muhammad Nur merupakan legislator Komisi X DPR RI. Mendiang terpilih sebagai anggota DPR RI hasil dari daerah pemilihan Kalsel II yang meliputi Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.

Diketahui juga, Muhammad Nur merupakan Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, parpol di bawah komando mantan Danjem Kopassus yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Muhammad Nur lahir di Satui, pada 21 April 1978 dan di makamkan di Satui, pada Selasa 22 Maret 2022. Dalam studinya, Muhammad Nur menyelesaikan jenjang pendidikan dari SD, MTs dan MA di Satui. Kemudian kuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Syariah di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin.

Sejak tahun 2004 sudah berkecimpung di bidang pertanian melalui organisasi HKTI, dan di angkat sebagai sekretaris HKTI Provinsi Kalimantan Selatan . ketika Partai Gerindra berdiri di tahun 2007 H. Muhammad Nur bergabung di Partai Gerindra.

Pada Pemilu 2009 H. Muhammad Nur ikut berkompetisi di pemilihan anggota legislatif DPRD Provinsi dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel mewakili Gerindra.

Pada 2010, Muhammad Nur mencoba untuk ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Tanah Laut sebagai calon Wakil Bupati. Namun, dewi Fortuna belum berpihak kepadanya. Hingga kemudian kembali aktif di DPRD Kalsel sampai dengan 2014.

Pada Pemilu 2014, kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2014 – 2019 masih dari Partai Gerindra. Berikutnya di Pemilu 2019, Muhammad Nur mencoba keberuntungan untuk berkompetisi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan II, terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019 – 2024.

Dalam meraungi bahtera rumah tangganya, mendiang Muhammad Nur tinggal di Kompleks Istiqamah di Jl. Pemurus RT 09, Kelurahan Kertak Hanyar I Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan serta memiliki satu istri dan satu anak perempuan.

Pos terkait